nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Supra Banyak Ditanya Konsumen, Jadwal Peluncuran Dilakukan Tahun Ini

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 April 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 15 2046517 toyota-supra-banyak-ditanya-konsumen-jadwal-peluncuran-dilakukan-tahun-ini-7EvIRIFo7l.jpg Toyota Supra (foto: Ist)

JAKARTA - Kembalinya mobil sport Toyota Supra gaungnya terdengar ke pasar global. Terlebih desain terbarunya kental dengan tampilan garang dan berenaga, meski mesinnya diketahui menggunakan milik produsen BMW.

Di pasar automotif nasional, peluncuran Supra sendiri juga sempat terdengar, bahkan rumor kabar akan hadirnya Supra membuat banyak konsumen yang menanyakan kehadiran Supra ke jaringan diler yang ada di seluruh Indonesia.

"Sekarang banyak konsumen yang menanyakan Supra ke jaringan diler Toyota di seluruh Indonesia. Hal ini memperkuat Toyota untuk menghadirkan mobil sport tersebut ke tanah air," kata General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

Terkait jadwal peluncurannya sendiri, Soerjo sapaan akrabnya menambahkan, bahwa model Supra akan diluncurkan tahun ini. Namun enggan mengungkap waktu detailnya. Ditanya Supra akan meluncur di pameran automotif dirinya menampik hal tersebut.

"Rencananya tahun ini, dan peluncurannya kan gak mesti di pameran automotif ya," ujarnya.

 

Sebagai produk legendaris Toyota Supra dibekali dengan mesin milik BMW Z4 M40i, generasi terbaru Supra akan menghasilkan tenaga 382 hp (284 kW / 387 PS) dan torsi 369 lb-ft (500 Nm). Ini memungkinkan roadster berjalan dari 0-60 mph (0-96 km / jam) hanya dalam 4,4 detik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini