nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: Tak Ada Korban Maupun Keterlibatan WNI dalam Bom di Sri Langka

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 14:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 337 2046999 polri-tak-ada-korban-maupun-keterlibatan-wni-dalam-bom-di-sri-langka-2cM3OKpr6w.jpg

JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tidak ada korban maupun pelaku terkait kejadian pengeboman di Sri Lanka yang menelan korban hingga ratusan jiwa.

"Kejadian bom Sri Lanka tidak ada (korban maupun pelaku) WNI sampai dengan hari ini ya," kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (23/4/2019).

Informasi itu diperoleh Dedi setelah kerjasama antara kepolisian RI dan Sri Lanka yang mana tidak menunjukkan keterlibatan WNI dalam kejadian.

"Kemudian dengan Kepolisian RI dan Sri Lanka sudah mengidentifikasi seluruh pelaku dan korban. Sampai dengan hari ini kita belum dapat informasi bahwa korban dan pelaku ada WNI yang terlibat," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat pelaku yang menyerang Hotel Shangri-La di Kolombo, teridentifikasi sebagai Insan Setiawan. Namun salah satu pelaku ternyata adalah Insan Seelawan alias Seelavan Hinsamy yang merupakan pemilik pabrik yang beralamat di Jalan Wellampitiya Avissawella di Sri Lanka.

"Sudah terindentifikasi dan yang bersangkutan adalah warga negara Sri lanka, bukan WNI," ujarnya.

Seperti diketahui dalam kejadian itu jumlah korban tewas dalam serangan bom bunuh diri berjumlah 310 orang, Selasa (23/4/2019).

Juru bicara Kepolisian Sri Lanka mengutip Channel News Asia, Ruwan Gunasekera dalam sebuah pernyataan mengatakan sekitar 500 orang terluka akibat serangan mematikan itu. (kha)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini