nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkembangan Teknologi Harus Dikenalkan Sejak Balita

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 15:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 65 2047009 perkembangan-teknologi-harus-dikenalkan-sejak-balita-f1bdP5JE56.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Director World Robotic Explorer (WRE) Indonesia atau Pendiri Rumah Robot Indonesia Jully Tjindrawan menilai perkembangan teknologi harus dikenalkan pada anak sejak sejak usia dini. Pasalnya, itu merupakan usia emas (3-8 tahun) sang anak dalam mempelajari banyak hal.

"Jadi pembelajaran karakter dan teknologi harus diberikan kepada anak-anak, apalagi kita akan ke revolusi 5.0 yang nantinya akan bersahabat dengan Robotik," ujarnya pada seminar Rumah Robot Indonesia bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Menuju Indonesia 4.0, di Season City Jakarta Selasa (23/4/2019).

Baca Juga: Era 4.0, Guru TK Diminta Ajarkan Teknologi ke Anak Muridnya

Dia menuturkan, anak-anak saat ini sudah pintar dalam berteknologi karena hadirnya smartphone. Oleh karena itu, pihaknya akan mensosialisasikan kepada guru-guru TK di seluruh Jakarta untuk mengajarkan apa dampak positif dari teknologi itu.

"Bahkan saya berdoa tiga tahun ke depan sudah ada 300 tempat di seluruh Indonesia bisa ada robotik," tutur dia.

Baca Juga: Guru Jadi Kunci Penyiapan Generasi Era 4.0

Dia juga mengimbau kepada para pendidik bangsa, agar bisa berkunjung ke rumah di robot. "Dan kami berharap semua masyarakat dari yang anak-anak sampai dewasa bisa menikmati teknologi. Di mana teknologi ini cikal bakal untuk mengajari anak bangsa," kata dia.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini