nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skuter Lambretta Lebih Mahal dari Thailand, Ini Penjelasannya

Mufrod, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 15 2047404 -hmK6ZsjZ6a.jpg Skuter Lambretta (foto: Okezone)

JAKARTA – PT Skuter Motor Indonesia (SMI) meluncurkan dua model skuter terbaru dengan banderol termurah mencapai Rp44,5 juta untuk model V-Spesial 125 dan Rp52,5 juta untuk V-Spesial 200.

Harga tersebut terpaut cukup mahal jika membandingkan versi sejenis yang dipasarkan di negeri gajah putih dengan harga lebih murah. Untuk model Lambretta V-Spesial 125 termurah mencapai harga 86,900 baht atau setara dengan Rp37,9 juta sedangkan V-Spesial 200 dibanderol dengan harga 99.500 baht atau setara Rp43,4 juta.

Perbedaan harga tersebut langsung ditanggapi Ade Sulistioputra Chief Executif Officer PT Brum Brum sebagai anak perusahaan SMI, dimana perbedaan harga tersebut masih terbilang wajar karena kebijakan tiap negara berbeda.

 

"Perbedaan harga tentu karena Indonesia dan Thailand memiliki kebijakan berbeda terutama pada pajak dan biaya pengiriman yang tak sama dengan Thailand," ungkap Ade di Jakarta.

Meski demikian, ia mengungkap harga yang ditawarkannya tersebut masih relatif kompetitif dibanding dengan harga skuter premium yang saat ini dipasarkan untuk Indonesia.

Harga dua model tersebut diyakini tidak akan memberatkan konsumen di Indonesia, mengingat skuter Lambretta memiliki sejarah cukup kuat sebagai produsen dan merek yang sangat dikenal luas.

 

Tunggangan Lambretta juga akan menjadi kendaraan yang mampu mencirikan gaya hidup dan status sosial pemiliknya. Itulah yang saat ini menjadi nilai jual Lambretta serta beberapa skuter premium lainnya.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini