nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Mobil Baru Meluncur Hari Ini, Simak Daftarnya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 15 2047671 7-mobil-baru-meluncur-hari-ini-simak-daftarnya-yLFbwoYhJy.jpg Mitsubishi Xpander (foto: Ist)

JAKARTA – Sebanyak 7 produsen automotif nasional, hari ini secara bersamaan akan meluncurkan jajaran produk terbaru andalannya di ajang pameran automotif bertaraf international.

Uniknya peluncuran semua model baru tersebut akan dilakukan serentak di hari yang sama. Model mobil terbaru tersebut akan langsung ditawarkan kepada konsumen yang hadir dalam pameran tersebut.

Berikut 7 mobil baru yang akan meluncur besok:

1. Toyota C-HR Hybrid

 

Dibanding dengan model mesin konvensional yang telah dipasarkan, Toyota membanderol C-HR hybrid yang didatangkan dari Thailand ini dengan selisih mencapai Rp30 juta.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy Suwandy mengatakan, harga Toyota C-HR Hybrid yang ditawarkan pada konsumen ini tergolong kompetitif untuk kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi.

Dibanding varian konvensionalnya, C-HR hybrid mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien hingga 62 persen. Sedangkan CO2-nya diklaim lebih rendah hingga 60 persen.

"Harganya sangat kompetitif, yaitu Rp523 juta," kata Anton di acara peluncuran C-HR Hybrid di The Maj, Senayan, Jakarta.

Harga yang ditawarkan C-HR untuk konsumen terbilang kompetitif karena model hyrbid ini didukung dengan keunggulan teknologi elektrifikasi yang tentunya lebih ramah lingkungan.

2. Mitsubishi Xpander Spesial Edition

 

Untuk melawan ketatnya persaingan pasar kendaraan ini, Mitsubishi akan segera meluncurkan Xpander versi edisi spesial. Bahkan sosok Xpander terbaru tersebut dipastikan akan hadir di pameran IIMS yang akan berlangsung pada 25 April 2019.

XPANDER merupakan model small-MPV unggulan Mitsubishi Motors Corporation yang pertamakali diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2017, dan pada bulan Maret 2019 telah mencapai angka penjualan retail 100.000 unit.

Capaian penjualan retail ini menjadikan XPANDER sebagai model kendaraan yang mencapai penjualan retail tercepat ke 100.000 unit di kelas small-MPV dalam kurun waktu 18 bulan.

3. Suzuki Carry

 

Suzuki juga akan menyematkan teknologi baru yakni immobilizer yang akan memberikan keamanan maksimal pada mobil.

Teknologi immobilizer sendiri digunakan pada Suzuki Carry sebagai perangkat untuk meningkatkan keamanan mobil dari pencurian. Teknologi tersebut memungkinkan kunci yang tidak memiliki chip khusus tidak bisa digunakan untuk menyalakan mobil.

Faktor keamanan yang juga diperhatikan Suzuki pada generasi terbaru Carry-nya yakni adanya safety bar di bagian belakang yang berfungsi menjaga kaca terhindar dari barang bawaan di bak belakang.

Sektor pacu dari informasi yang diterima Okezone, Suzuki akan menggunakan mesin kapasitas 1.5 liter. Bahkan karakter mesinnya diklaim lebih bertenaga karena menggunakan mesin K 15C, generasi terbaru dari mesin K15B yang digunakan pada model Ertiga.

4. BMW Z4

 

BMW akan lebih dulu meluncurkan kendaraan sport yang dibeberapa menjadi saudara dari Toyota Supra yang diketahui berbagi sektor pacu milik BMW.

Secara khusus BMW akan memboyong mobil sport dua pintu ini kepada konsumen setianya melalui ajang pameran automotif tingkat international.

5. Hyundai Kona

 

Pabrikan asal negeri Ginseng Hadirnya Hyundai Kona sebagai model SUV terbaru, menurut Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja sebagai salah satu langkah strategi yang dilakukan Hyundai ditengah naiknya tren kendaraan SUV di pasar global saat ini.

"Pasar SUV saat ini sedang bagus, dua produk Hyundai yakni Santa Fe dan Tucson menjadi backbone kedua dengan kontribusi sebesar 40 persen setelah H-1," ungkap Hendrik di Jakarta.

Dengan pecapaian tersebut, Hyundai berusaha melengkapi jajaran produk SUV sebagai pilihan dan pemenuhan kebutuhan dari kendaraan SUV yang dibutuhkan konsumen di tanah air.

Rencananya Hyundai Kona akan diluncurkan pada akhir bulan ini di salah satu pameran automotif terbesar di Indonesia yang berlangsung di Jakarta.

6. Wuling Cortez Turbo

 

Wuling akan membawa rasa baru bagi model MPV-nya dimana sensasi berkendara pada mobil ini akan lebih gahar, karena sektor mesin akan menggunakan perangkat turbocharged.

Sektor tenaga mesin juga akan didukung dengan sistem transmisi CVT yang akan lebih memberikan pengalaman berkendara nyaman dan tentunya efisien soal konsumsi bahan bakar.

7. Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560

 

Model SUV yang dikenal dengan Glory 560 tersebut, secara resmi mulai diperkenalkan produsen DFSK sebelum peluncuran resminya yang diperkirakan akan dilakukan di pameran automotif yang akan berlangsung waktu dekat.

"Kami bangga bisa meluncurkan model SUV DFSK Glory 560 ditengah kondisi pasar SUV yang cukup besar dan menjadi model pilihan bagi konsumen Indonesia," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang di Jakarta.

Terkait harga yang akan dibanderol untuk SUV terbaru DFSK, ini, Frans Wang sedikit membocorkan model tersebut akan berada pada kisaran harga dibawah Rp300 juta. Dengan harga dan spesifikasi yang dimiliki, Glory 560 akan menjadi pesaing bagi Toyota Rush yang dibanderol mulai dari Rp244 hingga Rp265 jutaan.

Wuling Glory 560 akan dibekali mesin berkapasitas 1.500 Cc turbocharge yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp dengan torsi 230 Nm. Sedangkan Toyota Rush sendiri dibekali mesin 1.5 liter tanpa turbo dan tenaga yang dihasilkan 103 hp. Keduanya memiliki konfigurasi jok tujuh penumpang.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini