nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNS Tetapkan 4 Wakil Rektor Terpilih

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 65 2047655 uns-tetapkan-4-wakil-rektor-terpilih-a4LUHH0Tt9.png foto: Okezone

SOLO - Setelah resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Sebelas Maret Jamal Wiwoho pun tancap gas menyusun kabinetnya. Kabinet pertama yang segera yaitu Wakil Rektor.

Dari 12 nama yang diajukan oleh Senat UNS, empat nama akhirnya terpilih duduk sebagai Wakil Rektor periode 2019-2023. Dari keempat yang terpilih tidak ada satu pun nama Wakil Rektor era kepemimpinan Ravik Karsidi, yaitu Prof Sutarno, Dr. Mohammad Jamin, Prof Darsono, Prof Widodo Muktiyo.

Adapun Wakil Rektor UNS yang terpilih di antaranya, Prof Ahmad Yunus terpilih sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Bandi sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof Kuncoro Diharjo sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan Prof Sajidan sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan, sebelum terpilih empat nama Wakil Rektor, 12 nama Wakil Rektor resmi diajukan pada Senat untuk mendapatkan pertimbangan.

“Senat UNS pada hari ini telah melaksanakan Pemilihan Calon Wakil Rektor UNS Periode 2019-2023 di sidang yang digelar di ruang sidang 2 Gedung Rektorat yang dihadiri 124 anggota senat dari 133 anggota Senat,” ujar Jamal dalam konferensi pers di Ruang Sidang Rektor UNS, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga: Ravik Karsidi Bantah Adanya Tradisi Alumni Jadi Rektor UNS

Dari pemungutan suara diperoleh, tiga calon Wakil Rektor untuk bidang akademis dengan rekapitulasi suara Prof Agus Kristiyanto dari FKOR memperoleh 8 suara, Prof Ahmad Yunus dari FP memperoleh 111 suara dan Prof Slamet Subiyantoro dari FKIP memperoleh 5 suara.

Kemudian tiga Calon Wakil Rektor untuk Bidang Umum dan Keuangan yaitu Dr Bandi dari FEB memperoleh 78 suara, Dr Muhtar dari FKIP memperoleh 46 suara dan Prof Hasan Fauzi dari FEB mengundurkan diri.

Baca Juga: Jamal Wiwoho Resmi Jabat Rektor UNS

Lalu tiga nama Calon Wakil Rektor untuk Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yaitu Prof Kuncoro Diharjo dari FT memperoleh 91 suara, Prof Mangatur Nababan dari FIB memperoleh 2 suara dan Dr Sapta Kunta Purnama dari FKOR memperoleh 31 suara.

Kemudian tiga nama untuk calon Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama yaitu Prof Sajidan dari FKIP memperoleh 94 suara, Prof Venty Suryani dari FMIPA memperoleh 23 suara dan Prof Wakit dari FIB memperoleh 7 suara.

"Perolehan suara di Sidang Senat ini menjadi pertimbangan bagi saya untuk memilih Wakil Rektor. Disamping itu yang menjadi pertimbangan lain untuk saya memilih Wakil Rektor yaitu Curriculum Vitae yang bersangkutan, program kerja, tes kesehatan dan kemampuan manajerial,"terang Jamal.

Sesuai dengan jadwal pemilihan Wakil Rektor pelantikan dan serah terima direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2019 di Auditorium UNS.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini