nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Australia, Amerika dan Inggris Negara Tujuan Favorit Lanjut Studi ke Luar Negeri

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 17:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 28 65 2049083 australia-amerika-dan-inggris-negara-tujuan-favorit-lanjut-studi-ke-luar-negeri-hxlsWZepe3.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Minat pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu di luar negeri terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan studi Ikatan Konsultan Pendidikan Internasional Indonesia, terdapat lebih dari 35 ribu siswa Indonesia yang belajar ke luar negeri setiap tahunnya.

Ini mengindikasikan Indonesia sebagai kandidat terkuat yang akan memimpin pertumbuhan industri pendidikan secara global.

Berbeda dengan melanjutkan studi di dalam negeri, studi keluar negeri membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang. Meskipun ada banyak informasi yang tersebar di internet, namun tidak semua informasi tersebut baru dan dapat dipercaya. Dibutuhkan konsultan pendidikan untuk menghadirkan informasi terbaru dari sumber terpercaya.

Baca Juga: Hitung-hitungan Kuliah di Luar Negeri

SUN Education salah satu konsultan pendidikan pertama di Indonesia yang membuka layanannya melalui aplikasi berbasis Android dan IOS. SUN education telah bekerja sama dengan ratusan institusi pendidikan dari 16 negara yang akan membantu siswa dan orangtua dalam memutuskan pilihan negara, institusi hingga program yang ditawarkan

CEO dari SUN Education Group Fredy Subrata mengatakan melalui SUN Education Mobile App, ditawarkan cara baru bertemu dengan konsultan pendidikan tanpa harus datang ke kantornya sejak awal. Di mana akan tersedia layanan konsultasi pendidikan dari level SMA, S1, S2, S3 bagi anak-anak Indonesia yang mau melanjutkan studi ke luar negeri.

“Mereka bisa memilih institusi yang ingin dituju, mendaftar, mengurus visa, dan mencari tempat tinggal di sana hanya dengan melalui aplikasi SUN Education tanpa harus ke kantornya langsung,” tuturnya, di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Minggu, (28/4/2019).

Baca Juga: Sukses di Era Industri 4.0, Apakah IPK Masih Jadi Acuan?

Seperti yang diketahui, konsultan pendidikan ini telah banyak menjalin kerja sama lebih dari 400 instansi di 16 negara, namun dari semua negara itu pelajar Indonesia banyak memilih yang menjadi tujuan pendidikan nya di negara Australia, Amerika, Inggris , Malaysia, dan China.

“Dari semua negara yang sudah menjalin kerjasama dengan kita ada top 5 yang diminati pelajar Indonesia yaitu Australia, Amerika, Inggris, Malaysia, dan China” ungkapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini