nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyundai dan Kia Bikin Aplikasi Bisa Kendalikan Mobil Listrik

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 13:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 15 2049782 hyundai-dan-kia-bikin-aplikasi-bisa-kendalikan-mobil-listrik-X2Ehgv7RY7.jpg (Foto: Motor1)

JAKARTA - Hyundai dan Kia tengah mengembangkan kit integrasi smartphone terbaru. Ini memungkinkan pengemudi memilih seberapa kuat, cepat, dan efisien mobil listrik mereka dalam perjalanan tertentu.

"Teknologi penyesuaian kinerja" akan memungkinkan pemilik mobil listrik Hyundai dan Kia untuk menetapkan parameter untuk pembatas kecepatan maksimum mobil, pengiriman daya, dan daya tanggap, serta konsumsi energi kontrol iklim dan kekuatan pengereman regeneratif. Semuanya dikontrol hanya melalui sebuah aplikasi.

Laman Motor1 melaporkan, sistem ini juga akan memungkinkan pemilik untuk mengatur profil untuk mobil. Dengan driver yang berbeda, maka masing-masing pengemudi dapat menggunakan pengaturan yang mereka pilih.

 

Meskipun saat ini sedang dikembangkan oleh perusahaan induk dua perusahaan Korea Selatan, Hyundai Motor Group, aplikasi ini juga dikatakan membuka kemampuan untuk memindahkan preferensi pengemudi di antara kendaraan.

Dengan demikian, mobil listrik berikutnya cukup mengunduh dan menerapkan parameter yang ditetapkan oleh smartphone pelanggan. Bahkan pengguna dapat membagikan pengaturan mereka dengan driver lain, memungkinkan mereka mencoba parameter pengguna lain.

Hyundai dan Kia menyatakan akan mengunggah pengaturan sendiri yang dirancang sesuai dengan kondisi mengemudi yang berbeda. Misalnya, merek akan menyediakan pengaturan untuk jalan-jalan kota, melewati gunung dan jalan negara.

Selain itu, sistem akan menggunakan data dari ponsel cerdas pengemudi untuk menghitung pengaturan paling efisien untuk tujuan yang ditentukan dengan menganalisis jarak ke lokasi dan kebutuhan energi listrik. Itu juga dapat mengakomodasi berkendara yang lebih sporty dengan merekomendasikan pengaturan kinerja yang disesuaikan.

Seluruh sistem akan diamankan dengan teknologi blockchain, yang menurut Hyundai Motor Group akan "mencegah masalah keamanan" saat pengguna mengunggah dan membagikan pengaturan mereka. Seluruh sistem bekerja dengan mengenkripsi parameter kinerja utama dalam jaringan blockchain dengan membuat blok data baru dan menyimpannya untuk menghentikan segala "manipulasi yang tidak sah."

 

Baca juga: Uji Ketangguhan Perdana Nissan All New Livina di Banda Aceh

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini