nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bom dan Amunisi Ditemukan di Christchurch Selandia Baru

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 30 18 2049890 bom-dan-amunisi-ditemukan-di-christchurch-selandia-baru-lVx1fRaJEf.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

CHRISTCHURCH – Sebuah paket berisi bom dan amunisi ditemukan di tanah lapang, Christchurch, Selandia Baru, membuat polisi mengevakuasi warga pada Selasa (30/4/2019) dini hari.

Beberapa petugas dan seekor anjing pelacak terlihat masuk ke dalam rumah.

Zona larangan terbang juga diberlakukan di area tersebut.

Seorang pria berusia 33 tahun telah ditangkap dan saat ini sedang diinterogasi polisi.

Kepala kepolisian Distrik Canterbury Superintendent, John Price mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan paket berisi bom dan amunisi di sebuah tempat kosong di Newcastle Street di Christchurch.

"Masyarakat diminta untuk terus melaporkan perilaku atau aktivitas apa pun di lingkungan mereka karena kami semua bekerja bersama untuk memastikan keamanan warga," katanya mengutip Mirror.

BacaTerdakwa Penembakan Masjid Selandia Baru Memprotes Perlakuan di Penjara

BacaUmat Islam di Selandia Baru Sudah Lama Menjadi Incaran Supremasi Kulit Putih

Insiden itu terjadi beberapa minggu setelah 50 orang tewas dalam serangan oleh seorang pria bersenjata di dua masjid di kota itu.

Foto/Reuters

Seorang juru bicara untuk layanan ambulans St John mengatakan ambulans bersiaga atas permintaan polisi tetapi tidak merawat pasien atas penemuan paket tersebut.

Lima puluh orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan terhadap masjid-masjid Al Noor dan Linwood saat salat Jumat di Christchurch pada 15 Maret. Aksi itu merupakan yang terburuk dalam sejarah Selandia Baru.

Pihak berwenang telah menuduh warga Australia, Brenton Tarrant (28) seorang tersangka supremasi kulit putih, dengan 50 tuduhan pembunuhan.

Serangan masjid mengguncang mendorong pemerintah untuk segera merubah undang-undang kepemilikan senjata.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini