nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Temukan Jenazah Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Sanglen DIY

Antara, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 04 510 2051519 tim-sar-temukan-jenazah-mahasiswa-tewas-tenggelam-di-pantai-sanglen-diy-fiD6bDt4z7.jpg Tim SAR Gunung Kidul menemukan korban tenggelam di Pantai Sanglen. (Foto: SAR Gunung Kidul/Sutarmi/Antaranews)

GUNUNG KIDUL – Tim Pencarian dan Penyelamatan Kesatuan Perlindungan Masyarakat Koordinator Wilayah II Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menemukan korban tenggelam di Pantai Sanglen. Korban atas nama Gusdi Muhammad Firdaus, warga Magetan, Jawa Timur, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sekretaris SAR Linmas Korwil II Gunung Kidul, Surisdiyanto, mengatakan operasi pencarian menemukan korban di perairan Pantai Drini pada jarak 2 mil laut dari tempat kejadian perkara (TKP) geser ke arah timur.

"Korban dapat dievakuasi oleh Tim Kapal Rescue Pantai Baron pada 06.00 WIB, Sabtu 4 Mei, dalam keadaan meninggal dunia," kata Marjono, seperti dikutip dari Antaranews, Sabtu (4/5/2019).

(Baca juga: 3 Mahasiswa UTY Terseret Ombak Pantai Sanglen, 1 Meninggal dan 1 Hilang)

Ia mengatakan, korban dibawa ke Ruang Jenazah Posko SAR Baron. Setelah itu, petugas melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

Setelah dilakukan koordinasi, pihak keluarga sudah menerima korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah divisum oleh Tim Dokter Puskesmas Tanjungsari di Posko Baron. Kemudian jenazah korban dibersihkan dan disalatkan di Posko Baron.

Pantai Sanglen di Gunung Kidul, DIY. (Foto: Instagram @ariq96)

"Selanjutnya jenazah dikirim ke rumah duka di Magetan, Jawa Timur, menggunakan ambulans SAR Baron," kata Marjono.

Koordinator SAR Linmas Korwil II Gunung Kidul Marjono mengatakan, dengan ditemukannya jenazah Gusdi Muhammad Firdaus, maka operasi SAR pencarian korban kecelakaan laut di Pantai Sanglen dinyatakan ditutup.

"Tiga korban kecelakaan laut di Pantai Sanglen sudah ditemukan semua, maka operasi dinyatakan ditutup," kata Marjono.

(Baca juga: Indahnya Pantai Sanglen Gunungkidul, Mimpi Punya Pantai Pribadi Seakan Jadi Kenyataan)

Sebagaimana diberitakan, tiga mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) tenggelam saat bermain gelombang di Pantai Sanglen, Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, pada Jumat 3 Mei 2019.

Dari ketiga korban, satu orang selamat. Sementara satu orang lainnya meninggal dunia atas nama Erik Nurfaizi. Kemudian untuk Gusti Muhammad Firdaus sempat hilang hingga akhirnya ditemukan Tim SAR.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini