nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor Polisi di Paris Dievakuasi Gara-Gara Serangan Kutu

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 20:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 18 2052637 kantor-polisi-di-paris-dievakuasi-gara-gara-serangan-kutu-1JIs9w4Tdk.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

PARIS – Sebuah kantor polisi di Paris harus dievakuasi pada Minggu setelah mendapat invasi dari gerombolan kutu. Serikat Polisi menyebut invasi kutu-kutu itu membuat kondisi kerja di kantor tersebut tidak dapat ditoleransi.

"Kantor polisi ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut!" demikian sisi pemberitahuan yang menempel di pintu depan kantor polisi, yang terletak di distrik ke-19 ibu kota Prancis.

Dalam ungkapan kekesalan yang disampaikan melalui Twitter, Aliansi serikat polisi mengatakan kantor itu telah diserang oleh hama penghisap darah, yang "membuat kondisi kerja TAK BISA DITOLERANSI !!!" Demikian diwartakan AFP, Selasa (7/5/2019).

Stasiun radio France Bleu Paris melaporkan, meskipun telah ada upaya pengendalian hama, masalah, yang pertama kali muncul tiga pekan lalu itu, belum diberantas dengan petugas mengalami gatal-gatal setelah menderita beberapa gigitan.

Dan bahkan ketika sedang tidak bertugas, beberapa orang secara tidak sengaja membawa kutu itu bersama mereka, menyebabkan kekacauan di rumah, bahkan menggigit anak-anak mereka, kata seorang pejabat serikat mengatakan kepada stasiun radio itu.

Serikat buruh Aliansi menuntut agar seluruh bangunan itu dihancurkan, dengan mengatakan tindakan itu harus dilakukan beberapa pekan yang lalu.

Pejabat serikat polisi akan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner dan menyampaikan mengenai masalah itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini