nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faktor Kemiskinan, Ibu Ajak Anaknya Bunuh Diri Minum Racun Ikan

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 23:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 07 519 2052768 faktor-kemiskinan-ibu-ajak-anaknya-bunuh-diri-minum-racun-ikan-bPAVJp53kN.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PASURUAN - Seorang ibu dan anak di Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun ikan di rumahnya pada Senin malam 6 Mei 2019.

Kedua korban yakni Yatmi Ningsih (50) dan anaknya YBW (8) ditemukan sang suami Lamat (50) sudah tewas mengenakan dengan mulut mengeluarkan busa di rumah korban pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Purwosari, AKP Made Suardana menyebut saat saksi masuk ke kamar sudah menjumpai istri dan anak bungsunya dalam keadaan sekarat.

"Suami saat masuk ke kamar sudah melihat tubuh istri dan anak bungsunya dalam keadaan mengeluarkan busa. Lalu yang bersangkutan berteriak minta tolong," ungkap Made Suardana.

 ssd

Ia bersama anaknya yang sudah dewasa itu langsung membawa kedua korban ke bidan desa. Namun naas saat mendapat penanganan lebih lanjut oleh bidan, nyawa keduanya tak tertolong.

"Sudah dalam kondisi meninggal dunia sekitar 15 menit," bebernya, saat dihubungi Okezone, Selasa (7/5/2019).

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi menyimpulkan kematian korban dan sang anak akibat bunuh diri setelah menenggak racun ikan. Kepolisian sendiri menemukan 3 gelas kaca berisi air sisa yang diminum dan 1 gelas plastik.

"Dipastikan bunuh diri dengan meminum racun ikan," lanjutnya.

 sd

Polisi juga memastikan bahwa Yatmi nekat mengakhiri bersama anak bungsunya lantaran faktor tekanan ekonomi. Lamat, sang suami sendiri, bekerja serabutan.

"Dari keterangan saksi sempat terjadi cekcok antara korban dan suaminya. Dugaannya masalah keluarga dan ekonomi," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini