nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Siapkan Generasi Terbaru CRB250RR, Simak Ubahannya

Mufrod, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 15 2053006 honda-siapkan-generasi-terbaru-crb250rr-simak-ubahannya-nfdHQRmKoP.jpg Gambar paten Honda CBR250RR (Foto: Ist)

JAKARTA - Produsen Honda dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru CBR250RR dengan beberapa pembaharuan baik dari tampilan hingga teknologi baru yang akan diusungnya.

Teknologi terbaru yang akan disematkan yakni sistem pengamanan pada kunci berteknologi canggih. Sistem smartkey ini memungkinkan motor dapat menyala dalam jangkauan tertentu. Selain itu pula sistem penguncian stang bisa dilakukan dari jarak jauh. teknologi ini biasa digunakan sepeda motor kelas premium seperti jajaran Ducati Multistrada dan BMW GS.

Selain teknologi terbaru, Honda CBR250RR juga akan mendapat beberapa ubahan salah satunya standar emisi yang kini telah mengusung euro V. Standar emisi ini sebagai salah satu cara Honda memenuhi regulasi emisi yang berlaku di beberapa negara.

Beberapa ubahan lain seperti penggunaan striping baru beberapa tampilan depan yang sedikit mendapat ubahan dengan tampilan lebih sporti. Honda CBR250RR juga digadang akan memiliki bobot lebih ringan, sehingga akan meningkatkan tenaga mesin dari rasio power to weight yang lebih baik.

Sistem konektivitas bluetooth juga akan disematkan sebagai salah satu fitur yang berfungsi untuk panggilan ponsel secara langsung, maupun fungsi perangkat hiburan bagi pengendara.

Dari teknologi mesin, Honda juga digadang akan memberikan perangkat terbaru pada kopling assist dan slipper yang dipadukan dengan quicshifter. Teknologi ini akan menjamin pengendalian sepeda motor makin mantap, selain perpindahan gigi tanpa hentakan dan makin responsif.

 

Honda CBR250RR saat ini menggunakan 250 cc paralel twin-silinder, 8-valve, DOHC, mesin berpendingin cairan yang menghasilkan 38,7 PS pada 12.500 rpm dan torsi 23,3 Nm pada 11.000 rpm. Mesin dipasangkan dengan transmisi 6-kecepatan dan dapat mendorong sepeda motor ke kecepatan tertinggi 170 km / jam.

Motor ini memiliki sistem throttle-by-wire, dan menawarkan tiga mode berkendara, Comfort, Sports and Sports +. Pencahayaan LED penuh, disk tipe kelopak pada kedua ujungnya, ABS dua kanal, garpu depan terbalik dan suspensi pra-tautan lima langkah yang dapat disesuaikan adalah beberapa highlight lain dari model saat ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini