nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ujian Nasional Perbaikan Digelar Juli 2019

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 12:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 65 2052993 ujian-nasional-perbaikan-digelar-juli-2019-xyNaItIIoe.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ujian nasional (UN) perbaikan bagi peserta UN jenjang pendidikan menengah/sederajat akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019.

Penyelenggaraan ujian nasional perbaikan ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan siswa yang memerlukan perbaikan hasil UN.

"Misalkan untuk memenuhi persyaratan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya," kata Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan Bambang Suryadi dilansir dari laman Setkab, Rabu (8/5/2019)

 Baca Juga: Kemendikbud: Nilai UN Tahun Ini Mengalami Kenaikan

Dia menambahkan, selain menjadi pilihan ujian bagi generasi mendatang, UNBK dirasa lebih efektif dan efisien dalam konteks waktu, energi, pikiran, dan biaya.

“Ketika pelaksanaan UN sudah berintegritas, tantangan berikutnya terletak pada peningkatan kualitas pembelajaran. Kita harapkan capaian integritas ini sejalan dengan capaian akademik,” ujar Bambang.

 Baca Juga: Hasil UNBK Tahun Ajaran 2018-2019, Bagaimana Nilainya?

Sebagai informasi, Kemendikbud menyebut rata-rata nilai ujian nasional (UN) untuk semua jenjang dan mata pelajaran mengalami peningkatan.

Kemendikbud telah menyerahkan hasil ujian nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), dan program kesetaraan Paket C kepada pemerintah daerah pada tanggal 3 Mei 2019.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini