nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Recall Ribuan Accord Akibat Kerusakan Inflator Airbag

Mufrod, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 11:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 09 15 2053429 honda-recall-ribuan-accord-akibat-kerusakan-inflator-airbag-77n6ga8lyx.JPG Perbaikan inflator Honda (Foto: Ist)

JAKARTA – Permasalah inflator airbag sepertinya tak kunjung henti menimpa Honda, setelah ribuan bahkan jutaan unit terdampak kampanye recall. Kini Honda kembali melakukan kampanye perbaikan akibat adanya potensi terjadinya kerusakan pada perangkat airbag.

Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan, inflator pada perangkat airbag diduga bisa mengembang secara berlebihan yang dampaknya bisa berisiko terhadap keamanan pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Akibat masalah ini, terdapat sedikitnya 2.856 unit Honda Accord (CM5) tahun produksi 2003 hingga 2007 terindikasi terhadap permasalahan yang ditemukan produsen Honda.

 

Kampanye recall yang tengah dilakukan ini merupakan rangkaian dari kampanye perbaikan pertama yang telah diumumkan pada Februari 2016 lalu. Dimana kali ini merupakan kampanye lanjutan dari kampanye yang juga telah dilakukan mulai Maret 2019.

Honda mengumumkan penggantian komponen Airbag Inflator yang kedua sebagai tindakan pencegahan, sehingga bagi konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan untuk melakukan penggantian komponen tersebut secepatnya.

Honda sendiri telah melakukan pemberitahuan kepada seluruh pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Bagi pemilik kendaraan yang teridentifikasi diharapkan dapat mengunjungi jaringan bengkel terdekat untuk bisa mendapatkan perbaikan dan penggantian perangkat rusak dengan yang baru.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini