nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Tularkan Berkendara Aman untuk Konsumennya

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 07:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 15 2054175 yamaha-tularkan-berkendara-aman-untuk-konsumennya-X9HS3I5fdw.jpg Peserta lakukan kemampuan berkendara secara aman (Foto: Yamaha)

JAKARTA - Mendapatkan pelajaran berkendara aman memang harus dimulai dari kesadaran pribadi. Langkah mendapatkan materi berkendara aman juga harus dimiliki pengendara di jalan raya untuk mengasah kemampuan dan cara berkendara yang dinilai sesuai dengan keamanan bagi pengendara maupun pengguna jalan lain.

Berangkat dari hal tersebut, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture mengajak konsumennya untuk melatih berkendara aman melalui pelatihan teori dan praktik safety riding di homebase YRA yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Yamaha menyiapkan motor dan safety gear untuk para peserta pelatihan setiap pekan. Pada sesi teori peserta diajarkan tips-tips safety riding baik itu pengetahuan dari sisi manusia, kendaraan dan lingkungan. Para instruktur YRA mengajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara.

 

Dilanjutkan dengan sesi praktik diantaranya persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok).

Peserta antusias menyerap pengetahuan dari aktivitas ini. Mereka bersemangat berlatih menerapkannya ketika praktik dengan menggunakan motor-motor model baru seperti FreeGo, Lexi, MT-15 dan motor Yamaha lainnya.

 

Dengan adanya pelatihan berkendara aman ini, menjadi salah satu bukti kepedulian Yamaha terhadap seluruh konsumennya, serta sebagai langkah membantu pemerintah dalam hal ini korlantas untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya menjadi zero accident.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini