Seorang Pria Lepaskan Tembakan di Masjid Seven Kings London

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 10 Mei 2019 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 18 2053933 seorang-pria-lepaskan-tembakan-di-masjid-seven-kings-london-8idTgFZDya.jpg Foto: Google.

LONDON - Sepucuk senjata ditembakkan di tengah pelaksanaan salat tarawih di sebuah masjid i London timur pada Kamis malam. Polisi segera datang setelah munculnya laporan seorang pria bersenjata api berusaha memasuki masjid Seven Kings di Ilford.

Para jamaah masjid membawa pria itu keluar, tetapi kemudian suara tembakan, yang datang dari senjata berpeluru kosong, terdengar.

Scotland Yard mengatakan bahwa tidak ada kerusakan atau korban dalam insiden itu. Mereka juga meyakini bahwa insiden tersebut tidak berhubungan dengan terorisme.

Saat insiden terjadi, masjid tersebut tengah menggelar pelaksanaan salat berjamaah.

"Petugas, termasuk petugas senjata api, hadir. Tidak ada yang dilaporkan cedera atau kerusakan bangunan,” demikian keterangan dari Kepolisian Metropolitan London yang dilansir BBC, Jumat (10/5/2019).

"Pada tahap awal ini, bukti balistik yang diambil dari tempat kejadian menunjukkan bahwa senjata itu adalah pistol kosong.”

Ditambahkan bahwa akan ada petugas kepolisian yang berjaga semalaman di masjid tersebut.

Dalam pernyataan yang dibagikan oleh Juru Bicara Majelis Muslim Inggris, Imam Masjid Seven Kings, Mufti Suhail mengatakan belum mengetahui apa motif tersangka melakukan aksinya. Dia meminta orang-orang "menghindari berspekulasi dan menyebarkan informasi yang tidak dikonfirmasi".

Insiden ini hanya berselang beberapa bulan dari serangan terhadap lokasi ibadah sehingga menimbulkan kesiagaan keamanan yang tinggi.

Penembakan massal di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada Maret, menewaskan 50 orang. Sementara pada April, gereja-gereja di Sri Lanka menjadi sasaran serangan bom pada Minggu Paskah yang menewaskan sedikitnya 253 orang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini