nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bercanda Jual Anaknya ke Pegadaian, Pria Florida Terpaksa Berurusan dengan Polisi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 18 2054485 bercanda-jual-anaknya-ke-pegadaian-pria-florida-terpaksa-berurusan-dengan-polisi-o5YCEKzRX5.jpg Foto: Screengrab Sarasota Police Department.

MIAMI – Seorang pria datang ke sebuah pegadaian di Florida, menempatkan bayi yang dibawanya di kasir dan bertanya berapa uang yang bisa dia dapatkan untuk bayi itu. Tindakan itu menyebabkan pria tersebut berurusan dengan polisi.

"Inilah yang saya punya," kata sang ayah, Brian Slocum, ketika ia meletakkan bayi itu di hadapan pemilik toko di Sarasota, di pantai Teluk Florida. "Dia hampir tidak digunakan, tujuh setengah bulan, menurutmu apa nilainya?"

Sang ayah kemudian memberi tahu petugas bahwa dia sedang bercanda, tetapi pemilik toko tidak melihat humor dari pria itu dan memanggil polisi.

"Dia cukup serius tentang hal itu," kata Richard Jordan kepada saluran berita televisi lokal sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (11/5/2019). "Dia memutar-mutar bayi itu, dan berkata, 'Bisakah aku menggadaikan ini?'"

Jordan memanggil polisi segera setelah Slocum pergi, mengatakan dia prihatin dengan kesejahteraan anak itu.

"Slocum mengklaim bahwa pertemuannya dengan petugas toko adalah sebuah lelucon dan bahwa ia ingin menempatkan videonya sendiri di media sosial," kata departemen kepolisian dalam sebuah pernyataan.

Slocum menghubungi penegak hukum sendiri setelah dia mendengar di media sosial bahwa mereka berusaha mengidentifikasi orang di balik aksi tersebut. Lusinan polisi dan pejabat setempat kemudian datang ke rumahnya.

"Mereka tidak menganggapnya lucu atau kocak dan ada banyak sumber daya, waktu, dan uang yang masuk ke dalamnya," kata Slocum, orangtua tunggal yang membuat klip video yang, setidaknya, dia anggap lucu dan dibagikan melalui Snapchat.

Jordan, penjaga toko, tidak tertawa. "Ini tidak lucu, ini bisnis serius," katanya kepada saluran berita.

Polisi mengatakan para detektif memverifikasi bahwa anak itu aman dan menghubungi layanan sosial.

"Saat ini, tidak ada tuntutan pidana untuk penyelidikan ini," kata departemen kepolisian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini