nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaiki Jaring di Sungai, Warga Bengkulu Bergulat dengan Buaya

Demon Fajri, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 23:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 340 2055172 perbaiki-jaring-di-sungai-warga-bengkulu-bergulat-dengan-buaya-iDeiYvLB7W.jpg Ilustrasi

BENGKULU - Bahardin (55), warga desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, diterkam seekor buaya dewasa saat berenang di sungai air hitam di daerah tersebut. Beruntung korban berhasil selamat dari keganasan buaya setelah berusaha lari ke tepi aliran sungai di wilayah itu.

Namun, dalam kejadian itu korban mengalami luka robek di bagian dada sebelah kanan, luka robek di pangkal paha, luka lecet di lengan kanan dan lecet di kaki akibat terkaman buaya dewasa. Saat ini korban masih mendapat perawatan medis di puskesmas Pondok Suguh Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.

“Kondisi korban sadar dan saat ini di rawat di puskesmas Pondok Suguh,” kata Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kapolsek Sungai Rumbai Ipda Ikhsan, saat dikonfirmasi Okezone, Senin (13/5/2019).

Data terhimpun okezone, sebelum di terkam buaya dewasa korban bersama istri pergi ke sungai air hitam guna melihat jaring yang sebelumnya tekah di pasang di daerah sungai tersebut.

Setiba di sungai korban pun bergegas mengangkat jaring. Namun, saat ingin diangkat jaring tersebut menyangkut di dalam sungai. Korban pun langsung berenang ke tengah sungai untuk memperbaiki jaring yang tersangkut tersebut.

Sampai di tengah sungai, korban langsung di terkam buaya dewasa berukuran cukup besar. Tak ingin menjadi santapan buaya, korban berusaha berkelahi dan melawan buaya untuk melepaskan dan menyelamatkan dari gigitan buaya.

Alhasil, korban dapat menyelamatkan diri ke darat dengan di bantu istri korban. Setelah berhasil melarikan diri dari buaya istri korban langsung menelpon anaknya guna meminta pertolongan.

Tak lama berselang, anak korban dan warga berdatangan dan langsung memberi pertolongan. Korban pun langsung di bawa ke puskesmas Pondok Suguh.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini