nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wuling Tarik Ribuan Unit Mobil Akibat Kerusakan ECU

Mufrod, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 14:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 15 2055529 wuling-tarik-ribuan-unit-mobil-akibat-kerusakan-ecu-A5triMg6tJ.jpg Wuling Baojun 560 (Foto: Ist)

TIONGKOK - Produsen SAIC General Motor Wuling (SGMW) baru-baru ini merilis kampanye perbaikan untuk produk mobilnya. Terdapat indikasi kerusakan pada perangkat ECU yang berhubungan dengan perangkat peredam pegas transmisi di mobil Wuling.

Permasalahan tersebut seperti dilansir China (China Daily) diketahui berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan SGMW terhadap model Wuling Baojun 560. Dari sumber kerusakan yang diketahui menggunakan perangkat Ecu yang sama, terdapat sekira 19.680 unit mobil Wuling yang terkena kampanye perbaikan.

 Wuling Baojun 560 recall hingga ribuan unit

Kerusakan perangkat lunak pada ECU yang terjadi membuat sistem peredam pegas transmisi berguncang. Beberapa kasus juga ditemukan kerusakan tersebut berdampak pada guncangan yang sangat keras pada sistem transmisi.

Akibat masalah tersebut, produsen Wuling diperintahkan untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi. Berdasarkan data produksi ribuan mobil yang terkena masalah merupakan Wuling Baojun 560 produksi produksi 29 Juni 2017 sampai 30 November 2017.

 

Langkah yang akan dilakukan Wuling, akan menginformasikan kepada seluruh konsumennya terkait permasalahan ini, dan perbaikan akan dilakukan diseluruh jaringan bengkel resmi Wuling. Meski tak diketahui lama perbaikan, sistem program ulang pada perangkat ECU merupakan langkah menanggulangi permasalah yang terjadi pada ribuan Wuling Baojun 560.

(ABD)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini