nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pameran GIIAS 2019 Janjikan Teknologi Automotif Terkini

Mufrod, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 15 2055686 pameran-giias-2019-janjikan-teknologi-automotif-terkini-VjKrPG1La1.jpg Jajaran panitia penyelenggara GIIAS 2019 (Foto: Ist)

JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akah dihelat pada 18-28 Juli 2019 akan menampilkan jajaran teknologi terkini dari industri automotif global. Ciri khas menampilkan teknologi hingga kini masih menjadi nilai jual GIIAS sebagai pameran automotif standari international.

"GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Baca Juga : SPG Cantik GIIAS Bersaing Perebutkan Gelar Miss Auto Show 2018

Menurutnya, hadirnya teknologi modern dan tercanggih saat ini, menjadi kebutuhan yang memang harus ditampilkan untuk Indonesia mengingat industri automotif tanah air saat ini telah menjadi salah satu negara yang berpeluang maju di masa depan. Terlebih beberapa produsen sudah melakukan ekspor ke banyak negara dan akan terus menjadi negara produksi bagi kebutuhan mobil secara global.

 

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes.

Baca Juga : Jelang Hari Akhir Pameran GIIAS, Berikut Daftar Mobil dengan Diskon Besar

Kehadiran teknologi tersebut tak lepas juga dari peran pemerintah yang terus menggenjot hadirnya mobil listrik di Indonesia. Pada 2025, pemerintah menargetkan kepada industri automotif untuk menciptakan populasi mobil listrik mencapai 20 persen. Berbagai skema kemudahan seperti keringanan pajak menjadi salah satu rangsangannya.

(ABD)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini