nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Ngarep Dapat Jatah 10 Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Antara, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 18 337 2057412 pkb-ngarep-dapat-jatah-10-menteri-di-kabinet-jokowi-ma-ruf-OM4LhTfnXb.jpg Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetap berharap mendapatkan jatah 10 menteri di dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

"Semoga dari PKB yang masuk DPR ada 60 orang, dan semoga 10 menteri dari PKB," kata Muhaimin dalam acara "Dialog Kebangsaan", di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, di Jalan Widya Chandra, Jakarta, seperti dikutip dari Antaranews, Sabtu (18/5/2019).

(Baca Juga: Jokowi: Menteri Boleh Umur 20-25, Biar yang Muda Belajar Kepemimpinan Negara

Dia mengatakan, ucapannya tersebut merupakan sebuah doa, dan berdoa tentu tidak dilarang. Cak Imin mengungkapkan banyak pihak yang marah ketika dirinya berharap mendapatkan 10 menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Namanya juga doa masa enggak boleh kemarin saja banyak yang marah. Doanya sepuluh yang dapat sembilan ya Alhamdulillah," ujarnya.

Jokowi-Maruf Amin 

Selain itu, dia mengatakan, untuk kondisi kebangsaan saat ini, dia mendoakan kondisi yang panas bisa cepat adem terutama saat ini ada di bulan suci Ramadan.

Dalam hitung cepat KPU per-tanggal 18 Mei 2019 pukul 16.45 WIB, PKB memperoleh suara sebesar 9,61 persen. (Baca Juga: Rencana Jokowi Pilih Menteri dari Kaum Muda, Perindo Usung Putri Hary Tanoe)

Hadir dalam acara dialog kebangsaan tersebut antara lain Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan. Selain itu, juga dihadiri para tokoh lintas agama dari berbagai organisasi keagamaan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini