nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Gresik

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 15:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 18 519 2057359 densus-88-tangkap-seorang-terduga-teroris-di-gresik-OAcQdfu4fj.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

GRESIK - Seorang pria terduga teroris diamankan tim Densus 88 di Perumahan Griya Suci Permai Baru, Blok F, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, pada Sabtu (18/5/2019).

Dari informasi yang dihimpun okezone, penangkapan terjadi saat terduga teroris ini usai melakukan salat Subuh berjamaah di musala yang berjarak 100 meter dari rumahnya.

AS (44) yang sehari - hari berprofesi sebagai tukang servis komputer ini langsung dibawa oleh anggota Densus 88 dengan mengenakan sebuah mobil.

(Baca Juga: Densus 88 Olah TKP Penangkapan Terduga Teroris di Cibinong)

Ilustrasi

Selain mengamankan AS, Densus 88 juga membawa barang berupa laptop, tas, handphone, dan dompet milik warga asal Pekalongan dari dalam rumahnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayahnya. Namun ia tak mengetahui secara pasti mengingat yang melakukan operasi penangkapan dari tim Densus 88.

"Memang ada (penangkapan) tapi identitasnya kami tidak tahu. Kami hanya mengamankan lokasi untuk penangkapan terduga teroris tersebut," ujar mantan Kapolres Bojonegoro ini melalui pesan singkat Sabtu siang (18/5/2019).

(Baca Juga: AS Peringatkan Warganya di Indonesia Waspada Aksi Teroris pada 22 Mei 2019!)

Di sisi lain Ketua RT 07 Desa Suci, Anik menyebut bila keluarga AS dikenal baik dan tidak tertutup. Bahkan mereka juga menyetorkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) kepada pengurus RT.

"Orangnya baik, kalau pertemuan warga ikut. Tidak berasal dari keluarga tertutup," kata Anik. 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini