nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Emak-Emak Nyolong HP dari Dashboard Motor Terekam CCTV

Ade Putra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 340 2057909 viral-emak-emak-nyolong-hp-dari-dashboard-motor-terekam-cctv-pjC2517xV1.jpg

PONTIANAK - Seorang ibu-ibu terekam CCTV mengambil handphone (HP) yang tersimpan di dashboard atau box depan sepeda motor warga. Aksi pencurian ini diketahui terjadi di depan toko modern di Jalan KH Wahid Hasyim (Jalan Penjara) Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Sabtu 18 Mei malam.

Video rekaman CCTV ini kemudian di-posting oleh seorang netizen di akun Facebook pribadi maupun di grup-grup informasi. Pemilik akun Facebook Melda Shantika yang pertama kali mengunggah video rekaman CCTV itu.

"Ini video pencuri itu. Semoga bisa punya itikad baiknya untuk mengembalikan," tulis Melda di akun Facebook pribadinya.

"Ini rekaman dan buktinya, baru bisa dikirim sekarang. Saya gak pernah ingin menuduh siapapun tanpa bukti. Ini nyata. Saya ingin itikad baik ibu itu mohon pengertiannya sahabat PI," tulis Melda di grup facebook Pontianak Informasi (PI).

Dalam video itu, tampak Melda bersama teman lelaki tiba dan memarkirkan sepeda motor matik yang ditumpanginya di depan toko modern.

Tak lama mereka masuk ke toko, tiba sebuah mobil yang berhenti di antara badan jalan dan lahan parkir. Kemudian turun seorang perempuan menggunakan jilbab dari kursi penumpang paling depan. Perempuan itu bergegas masuk ke toko, namun pandangannya terarah ke motor yang ditumpangi Melda.

(Baca Juga: Waspada! Pejambret Bengis Incar HP yang Menempel di Dashboard Motor)

Perempuan tersebut menghentikan langkahnya dan memutar arah ke motor yang ditumpangi Melda. Setibanya di dekat motor itu, perempuan tersebut langsung mengambil barang di box depan.

Dalam komentar di postingannya, Melda menyebutkan bahwa barang yang disimpan di box motor itu adalah HP. Dia mengaku lupa membawa HP itu. Memang, saat disimpan di box, HP tersebut dalam keadaan mati.

Hingga saat ini, postingan tersebut viral dan menuai banyak komentar. Salah satunya dari akun Rahmat. "Ini untuk pelajaran buat kita semua saudaraku selalu berhati-hati dan waspada. Yang namanya kejahatan tidak memandang kaya maupun miskin. Selagi ada kesempatan. Hati bisa berubah seketika," tulisnya.

Banyak juga yang tak menyangka aksi itu terjadi. Karena jika melihat sepintas, pelaku seperti orang yang mampu untuk memiliki HP. "Lapor kan. Pakai mobil tapi pencuri," tulis akun Surie Suryanie yang kesal dengan aksi pencurian tersebut.

Hingga saat ini, tampaknya Melda belum melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Pasalnya ia masih menunggu itikad baik dari pelaku setelah adanya postingan itu.

Namun, postingan tersebut kini sudah dihapus oleh akun Melda. Ia mengaku sang pelaku sudah beritikad baik mengembalikan handphone yang dicurinya dalam keadaan utuh.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini