nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Razia Warga yang Ikut Aksi 22 Mei, Polisi Malah Temukan Ribuan CD Bajakan

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 519 2058054 razia-warga-yang-ikut-aksi-22-mei-polisi-malah-temukan-ribuan-cd-bajakan-TTqMagXXEA.jpg Polres Batu Lakukan Razia kepada Warga yang Ingin Ikut Aksi 22 Mei ke KPU RI, Jakarta (foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA BATU - Kepolisian di wilayah Kota Batu, Jawa Timur terus menggiatkan operasi cipta kondisi mengantisipasi warga yang turut berangkat ke Jakarta guna bergabung dalam aksi 22 Mei

Dalam operasi cipta kondisi kali ini, Polres Batu memeriksa sejumlah kendaraan bermotor dengan fokus pada bus dan mobil penumpang di Jalan Ir. Soekarno, Mojorejo, Kota Batu, pada Senin siang sejak pukul 13.30 WIB (20/5/2019).

Baca Juga: Cegat Rombongan Aksi 22 Mei di Suramadu, Polisi Temukan Bom Molotov 

Polres Batu Lakukan Razia Warga yang Ingin Ikut Aksi 22 Mei ke KPU RI, Jakarta (foto: Avirista Midaada/Okezone)

"Razia kendaraan ini dimaksudkan dalam rangka penyekatan dan sweeping terhadap aksi mobilisasi Massa yang akan menuju ke Jakarta," ungkap Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat.

Satu persatu kendaraan terutama roda empat diperiksa petugas kepolisian, pencarian terhadap bahan peledak, senjata tajam, hingga narkoba, menjadi prioritas petugas kepolisian.

Hanya saja dari hasil operasi cipta kondisi kali ini, Polres Batu tidak menemukan satu pun barang - barang tersebut maupun peserta aksi gerakan people power 22 Mei mendatang. Justru, petugas menemukan sebuah mobil pick up membawa ribuan CD bajakan.

"Tadi ada satu mobil box yang membawa CD bajakan, saat kami mintai surat-surat yang asli, dan sedang dalam pemeriksaan," beber Endro.

Baca Juga: 148 Peserta Aksi 22 Mei di Jawa Timur Dicegah Polisi 

Polres Batu Lakukan Razia Warga yang Ingin Ikut Aksi 22 Mei ke KPU RI, Jakarta (foto: Avirista Midaada/Okezone)

Menurut Endro, selain upaya preventif untuk mencegah masyarakat turut ikut berangkat ke Jakarta. Operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif hingga Hari Raya Idul Fitri.

"Kami berupaya Batu tetap kondusif, sebab kota ini destinasi wisata, jadi keamanan dan kenyamanan para wisatawan harus terjamin hingga hari raya Idul Fitri," ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini