nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor Unej: Jadikan Harkitnas sebagai Kebangkitan Persatuan Indonesia

Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 14:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 20 65 2057959 rektor-unej-jadikan-harkitnas-sebagai-kebangkitan-persatuan-indonesia-er00zIvB41.jpeg Foto: Universitas Jember

JAKARTA - Rektor Universitas Jember Moh Hasan mengajak keluarga besar Universitas Jember, dan masyarakat luas untuk menjadikan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momen kebangkitkan persatuan Indonesia.

“Saya mengajak keluarga besar Universitas Jember serta semua komponen bangsa untuk bersatu dan bergandengan tangan, menjaga persatuan dan perdamaian Indonesia, serta mencegah setiap potensi chaos yang mungkin timbul, yang dapat menjerumuskan bangsa kepada kondisi yang tidak kondusif sehingga mendegradasikan pembangunan kita,” himbau Moh. Hasan, menanggapi suasana kebangsaan Indonesia selepas hajatan nasional Pemilihan Umum 2019, saat menjadi pembina upacara dalam rangka upacara peringatan Harkitnas keluarga besar Universitas Jember di Gedung Soetardjo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/5/2019).

Moh Hasan lantas mengingatkan peringatan Harkitnas yang jatuh di bulan Ramadan hendaknya menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk saling menahan diri. Bulan puasa menjadi saat yang tepat untuk menempa diri dengan berbagai ibadah, sehingga muncul pendewasaan diri dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada.

"Setiap orang punya pilihan yang harus kita hormati, dan itu wajar saja. Oleh karena masa kontestasi telah usai, ayo bangkit bersatu demi Indonesia yang lebih maju dan lebih baik lagi,” imbuh Moh. Hasan.

Upacara peringatan Harkitnas keluarga besar Universitas Jember dihadiri oleh segenap unsur pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa Kampus Tegalboto.

Khusus kepada keluarga besar Universitas Jember, Rektor mengharapkan dosen, karyawan dan mahasiswa terus bangkit untuk berkarya menunjukkan prestasi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Bagi kita yang berkiprah di bidang pendidikan, peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional yang berdekatan bukan tanpa arti, sebab bangkitnya sebuah bangsa bisa berawal dari bangkitnya pendidikannya. Oleh karena itu bagi segenap keluarga besar Universitas Jember, mari berlomba memberikan kontribusi terbaik sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, sebab jika Universitas Jember bangkit maka niscaya bakal memberikan sumbangsih kepada kebangkitan Indonesia juga,” pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini