nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Pastikan Kondisi Terkini Jakarta Aman

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 17:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 338 2059080 anies-pastikan-kondisi-terkini-jakarta-aman-fbdKj7iMZC.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, para peserta aksi 22 Mei yang berunjuk rasa di depan Gedung Bawaslu RI masih menyampaikan pendapat secara tertib. Sehingga, ia menilai kondisi keamanan Ibu Kota masih terbilang aman.

"Insya Allah tidak ada apa-apa seperti kemarin sore sampai malam, tertib. Massa sampaikan aspirasi sesuai SOP," kata Anies saat ditemui di Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

(Baca Juga: Soal Bertemu Prabowo, Jokowi: Saya Sudah Berinisiatif sejak Awal)

Aksi ricuh

Meski begitu, lanjut dia, ada beberapa wilayah yang dibutuhkan pengamanan ekstra, yakni wilayah Jalan MH Thamrin dan Petamburan. Untuk kawasan lainnya, diprediksi tak ada gangguan keamanan.

"Di wilayah Thamrin dan Petamburan saja ada kondisi keamanan yang ekstra. Di tempat lain baik-baik saja, berkegiatan seperti biasa jelang buka puasa," ujarnya.

Anies meyakini aksi 22 Mei ini akan berlangsung aman. Namun, ia mengaku tak tahu batas waktu aksi itu berakhir. "Kita koordinasi sebentar terkait kondisi terkini Jakarta, secara umum aman," kata dia.

(Baca Juga: Jokowi: Tidak Ada Ruang bagi Perusuh yang Merusak Negeri Ini!)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini