BPN Prabowo-Sandi Batal Daftarkan Gugatan ke MK Hari Ini

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 605 2059501 bpn-prabowo-sandi-batal-daftarkan-gugatan-ke-mk-hari-ini-rSybwhGWHF.jpg Andre Rosiade (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi batal mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini, Kamis (23/5/2019).

Padahal, sedianya gugatan ke MK itu akan diajukan pada sore ini. Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan bahwa gugatan permohonan sengketa hasil Pemilu kubu 02 baru akan dilayangkan pada besok, Jumat 24 Mei 2019.

"Besok kita daftar sengketa pemilu ke MK," kata Andre saat dikonfirmasi Okezone.

 (Baca juga: Batas Waktu Gugat Pemilu 2019 ke MK Berakhir Jumat)

prabowo

Andre tak merinci alasan mengapa gugatan ke MK ditunda pada hari ini. Bahkan, ia urung memastikan kapan waktu pasti pihaknya akan mendaftarkan gugatan tersebut ke MK.

"Belum tahu waktunya besok (daftat sengketa pemilu)," singkat Andre.

 (Baca juga: Jokowi: Saya Hargai Prabowo-Sandi yang Bawa Sengketa Pilpres ke MK)

Sebelumnya Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno direncanakan akan mendaftarkan permohonan sengketa hasil Pemilu 2019 ke MK pada sore ini.

"Iya jadi, nanti agak sorean," kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara itu, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak menerangkan, tim kuasa hukum yang akan mendampingi Prabowo-Sandi dalam gugatan ini, di antaranya eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto, dan Pakar Hukum Tata Negara Irman Putra Sidin.

 prabowo

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini