nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.100 Personel TNI-Polri di Gedung MK Dapat Dukungan Moril dari Aktivis hingga Artis

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 23:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 337 2060163 1-100-personel-tni-polri-di-gedung-mk-dapat-dukungan-moril-dari-aktivis-hingga-artis-Jwdi9XAtIx.jpg

JAKARTA - Sebanyak 1.100 personel pengamanan dari TNI dan Polri diterjunkan mengamankan Mahkamah Konstitusi (MK) selama tahapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019.

Personel pengamanan TNI dan Polri yang berjaga menerima dukungan moril dari berbagai elemen masyarakat. Bentuk dukungan itu berupa dukungan di media sosial, dukungan tenaga dari beberapa aktivis hingga pemberian makanan dan kaos oleh para artis.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aksi Mahasiswa Dan Masyarakat Indonesia Bersatu (Kami Bersatu) dan Pemuda Pancasila yang memberikan apresiasi kepada aparat gabungan dengan memberikan sejumlah takjil disertai makanan bagi yang bertugas melakukan pengamanan di sekitaran gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (24/5/2019) sore.

Dukungan ke TNI-Polri

Selain itu, penyanyi Sammy Simorangkir, artis Bemby Putuanda, dan Zora Vidyanata juga membagikan makanan dan kaos kepada TNI-Polri sebelum buka puasa di depan kantor Mahkamah Konstitusi (MK).

Sammy Simorangkir mendukung upaya TNI dan Polri mengamankan Negara Indonesia. Dia mengharapkan supaya DKI Jakarta tidak terjadi kerusuhan seperti aksi unjuk rasa, pada 21-22 Mei kemarin.

"Saya bagian masyarakat ingin kota ini aman tidak ada kerusuhan," kata Sammy, ditemui di depan Gedung MK.

Dukungan ke TNI-Polri

Sementara itu, Bemby Putuanda, mengapresiasi kerja keras TNI dan Polri menjadi garda terdepan menjaga persatuan negara.

Dia mengharapkan petugas TNI-Polri menjaga keutuhan NKRI dan mampu menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

"Kami merasa hadir sore ini memberikan sedikit ajakan buka puasa bersama. Ini tidak sebanding apa yang mereka lakukan menjaga negara ini khususnya ibu kota. Kami hadir sore ini mengucapkan rasa terima kasih, berharap soliditas TNI Polri kompak bersama rakyat dan bisa menjaga keamanan negara," tambahnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini