nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Kargo Terbakar dan Meledak di Pelabuhan Thailand, Lukai Sedikitnya 50 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 19:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 18 2060357 kapal-kargo-terbakar-dan-meledak-di-pelabuhan-thailand-lukai-sedikitnya-50-orang-pqcszZV5XO.jpg Foto: Twitter/Trade Expeditor US.

BANGKOK – Sedikitnya 50 orang mengalami luka-luka setelah sebuah kebakaran yang terjadi di sebuah kapal kargo memicu ledakan di pelabuhan Laem Chabang, Distrik Sri Racha, Provinsi Chonburi pada Sabtu pagi. Ledakan diduga terjadi karena api yang berkobar di kapal kargo yang dioperasikan KMTC Hongkong Co. itu mengenai bahan kimia yang berada di dalam kapal.

Berdasarkan tweet dari jasa pengiriman barang internasional, Trade Expeditor US, bahan kimia yang meledak di dalam kapal kargo itu adalah senyawa kimia beracun. Namun, menurut polisi setempat, penyebab kebakaran serta jenis bahan kimia di atas kapal belum diketahui dengan jelas dan saat ini sedang diselidiki. Demikian dilaporkan Sputnik, Sabtu (25/5/2019).

Direktur pelabuhan, Yuthana Mokkhao, menyatakan distrik di sekitar Laem Chabang sebagai "zona bahaya". Kepala pelabuhan mengatakan bahwa setidaknya dua puluh orang telah dibawa ke rumah sakit setelah menderita luka bakar.

Lebih dari sepuluh truk pemadam kebakaran serta tim penyelamat bergegas ke lokasi kejadian untuk menahan api. Menurut keterangan Mokkhao, api telah berhasil dikendalikan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini