nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amankan Gedung MK, TNI-Polri Dapat Dukungan Moral

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 338 2060394 amakan-gedung-mk-tni-polri-dapat-dukungan-moral-GGktIcZues.jpg Pasukan TNI dan Polri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasca kericuhan pada tanggal 22 Mei di depan gedung Bawaslu RI pengamanan oleh aparat gabungan TNI-Polri di sejumlah objek vital di Jakarta tetap dilakukan. Seperti di Mahkamah Konstitusi (MK) yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dukungan moril terhadap anggota TNI-Polri yang bertugas menjaga keamanan pasca Pemili terus bergulir. Seperti salah satunya yang dilakukan ormas Forum Betawi Rempug (FBR). Dimana mereka memberikan takjil dan buka bersama dengan aparat yang tengah bertugas di Gedung MK.

Salah satu perwakilan FBR Amsori menjelaskan jika kegiatan ini semata-mata untuk memberikan apresiasi kepada aparat gabungan yang selalu berusaha memberikan situasi kondusif.

"Kami berbuka puasa bersama TNI dan Polri yang tengah menjaga keutuhan NKRI," ujar Amsori di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

Dia menambahkan kegiatan memberikan dukungan kepada aparat gabungan itu juga tidak hanya berlangsung di MK, namun juga di Bawaslu dan KPU.

"Ada 50 anggota kami yang ikut. Kalau di MK ada 200 orang yang terlibat," jelas dia.

TNI

Baca Juga: 40 Ribu Personil TNI dan Polisi Siap Amankan Aksi 22 Mei 2019

Tak hanya itu, Amsori juga berharap aparat TNI dan Polri tetap semangat menjaga keamanan dan ketertiban.

"FBR sebagai warga asli Jakarta tak ingin kota dan negaranya rusuh. Masyarakat juga tetap menjaga stabilitas ekonomi dan politik," tutur dia.

Tak hanya FBR, dalam kegiatan membagikan takjil untuk aparat TNI-Polri di depan gedung MK juga dilakukan Debumi (Yayasan Dedikasi Berkarya Unit Maju Indonesia).

Ketua Debumi Daus Mini mengatakan jika pihaknya memiliki harapan terhadap TNI-Polri untuk terap menjaga keamanan bangsa Indonesia dari pihak yang mengganggu.

"Harapanya anggota semakin semangat dan total bekerja. Biar Allah yang balas. Karena biar bagaimanapun kita semua tetap bersaudara," jelas dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini