nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PB HMI: Milenial Dukung TNI-Polri dari Ancaman Terorisme di Tengah Konflik Politik

Fakhri Rezy, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 20:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 337 2060615 pb-hmi-milenial-dukung-tni-polri-dari-ancaman-terorisme-di-tengah-konflik-politik-1XGIwMjecW.jpg Terorisme (ist)

JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menekankan pentingnya generasi muda, generasi milenial mendukung TNI-Polri dalam menjaga stabilitas Negara. Pasalnya, mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan harus dibarengi dengan upaya stabilitas Negara demi menjaga Kedaulatan Rakyat.

Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad menekankan bahwa ada upaya-upaya deideologisasi ke-Indonesia-an dalam setiap gerakan oleh pihak tertentu yang alpa dalam mengedepankan Politik kebangsaan nya. Sehingga, TNI-Polri harus kuat menjaga Stabilitas Negara.

 Baca juga: Serangan ke Mako Brimob Purwokerto Dinilai Belum Tentu Dendam Jaringan Teroris

“Himpunan Mahasiswa Islam dengan kekritisannya pun masukan secara substansinya harus didengarkan oleh Negara,” ujarnya dalam keterangan, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

 Terorisme

Meskipun demikian sebagai Putra Bangsa, Saddam menekankan, yang terpenting dalam gejolak politik sekarang ini bukan setiap individu anak bangsa menjadi provokator, tapi mencari solusi kebangsaannya.

 Baca juga: Kronologi Penangkapan 5 Terduga Teroris di Garut yang Hendak Ikut Aksi 22 Mei

“Antisipasi terhadap gerakan penumpang gelap ‘Lone Wolf’ ini pun harus sungguh-sungguh dapat diantisipasi oleh TNI Polri,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat jangan dipertontonkan rasa takut terhadap terorisme yang memanfaatkan momentum politik. Sehingga ada yang mengambil untung dalam rentetan konflik kekuasaan ini.

 Baca juga: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Depok

Terakhir Saddam mengajak semua masyarakat untuk menurunkan tensi tendensius, dan sama-sama menjaga stabilitas keberlanjutan Republik Indonesia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini