nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Masalah yang Sering Menimpa Mobil Pemudik

Mufrod, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 13:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 15 2060823 ini-masalah-yang-sering-menimpa-mobil-pemudik-AGgu583WA8.jpg Ilustrasi mobil siaga Suzuki di jalur mudik (Foto: Ist)

JAKARTA - Arus mudik yang dalam waktu dekat akan berlangsung, selalu menciptakan cerita suka duka dan haru para pemudik. Salah satunya pemudik yang menggunakan mobil harus terjebak ditengah kemacetan panjang.

Dalam kondisi tersebut, terkadang, banyak kendala teknis yang sering muncul pada mobil. Khusus bagi pengemudi yang terjebak macet di kontur jalan menanjak, kehabisan plat kopling menjadi masalah yang sering ditemui pemudik.

Habisnya plat kopling mobil diungkap Section Head of Service Administration PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Totok Yulianto, menjadi masalah yang sering terjadi pada pemudik. Dalam kondisi jalan macet dan menanjak pemudik memilih menahan setengah kopling sehingga plat kopling cepat habis.

 

"Di tengah kemacetan sering terjadi mobil mogok karena kaplas kopling habis, sehingga mobil harus di derek,"katanya

Berada pada kemacetan dengan kontur jalan menanjak, tentu menahana posisi kendaraan dengan setengah kopling tidak dianjurkan, karena bisa membuat plat kopling habis dan mengakibatkan mobil mogok dan mengganggu perjalanan mudik.

 

"Banyak mobil mogok karena kehabisan plat kopling akibat pengemudi terlalu sering menginjak kopling setengah saat kondisi macet," ungkap Toto.

Tak hanya masalah kopling, aki tekor juga menjadi permasalah yang sering ditemui selama arus mudik berlangsung. Pengemudi yang tengah beristirahat biasanya lupa mematikan lampu sehingga arus aki menjadi tekor.

"Mobil yang ditinggal parkir atau beristirahat, sering kurang diperhatikan pengemudi, dimana lampu mobil tetap dibiarkan menyala yang akibatkan aki tekor," tutupnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini