nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Korsleting Listrik, Warung Makan di Depok Terbakar

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 338 2061367 diduga-korsleting-listrik-warung-makan-di-depok-terbakar-miqb2cGo9K.png Warung makan di Depok, Jawa Barat terbakar (Foto: Wahyu Muntinanto)

DEPOK - Kebakaran melanda sebuah rumah makan Yanti di Jalan Merapi, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (28/5/2019) sekira pukul 13.00 WIB. Diduga terbakarnya bangunan tersebut akibat hubungan arus pendek.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, sebanyak 7 unit dan 30 personel diterjunkan untuk menjinakkan api.

"Kebakaran ini sudah bisa kami padamkan selama satu jam dan tidak merambat ke bangunan lain, petugas kami kerahkan 30 personel. Jadi hanya satu bangunan saja," kata Gandara di lokasi kejadian.

(Baca Juga: Terkunci di Dalam Rumah saat Kebakaran, Ibu dan 2 Anaknya Tewas

Kebakaran di Depok

Dia menuturkan, saat terjadi kebakaran, seorang pemilik tumah mengetahui ada percikan api muncul dan menimbulkan kebakaran. Saat itu, warung dalam keadaan tutup dan yang ada di dalam hanya penghuni rumah.

"Warung itu ada penghuninya merem lihat ada percikan api tiba-tiba api membesar dan langsung membakar sebagian ruangan angin kencang membuat api membesar," ujarnya.

Gandara mengaku kebakaran yang terjadi tidak ada korban jiwa dan diduga kerugian akibat lebaran tersebut mencapai ratusan jiwa. "Tidak ada korban jiwa kerugian pemilik warung bisa sampai Rp400 juta. Tidak ada kendala juga dalam pemadaman," ujarnya.

(Baca Juga: Mbah Kajad Tewas Terpanggang Bersama Emas & Uang Puluhan Juta)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini