nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Lahir Pancasila Jadi Momentum Bersatu Kembali Usai "Panas" di Pilpres

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 01 337 2062904 hari-lahir-pancasila-jadi-momentum-bersatu-kembali-usai-panas-di-pilpres-gB5CU05TQJ.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Momen Hari Lahir Pancasila yang jatuh hari ini, Sabtu (1/6/2019) dianggap sebagai momen yang pas untuk kembali merajut dan merekatkan kembali bangsa yang sempat terpecah pasca-gelaran Pilpres 2019.

Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal menyebut, hari lahir Pancasila adalah momentum strategis merajut persatuan anak bangsa.

“Tentu dengan cara kreatif merajut pesan membangkitkan spirit nasionalisme, spirit berbangsa dan bernegara,” kata Kang Cucun yang kembali terpilih di dapil yang sama, yakni Kabupaten Bandung.

PKB Pancasila

Menurutnya, persoalan ancaman perpecahan anak bangsa sudah berada di depan mata. Pasalnya, banyak partai politik hanya menjadikan agama sebagai jargon politik yang rentan disalahtafsirkan oleh masyarakat.

“Ini akibat politisasi agama dan kesalahan memahami politik identitas yang dijadikan jargon hingga memecah umat,” tutur Kang Cucun menyayangkan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sendiri, jelas Cucun sudah merilis gerakan baru, yakni "Pancasila Gue Banget" sebagai platform para milenial untuk bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya sebagai wujud cinta kepada Pancasila.

(Baca Juga: Jokowi: Pancasila adalah Rumah bagi Seluruh Komponen Bangsa)

“Ini adalah inisiasi Sang Pemimpin, Cak Imin Untuk merajut bangsa Indonesia melalui Pancasila, kita harus akui pentingnya membangkitkan spirit nasionalisme kita,” ucap Cucun.

Sebagaimana diketahui, melalui akun Intagramnya , Cak Imin telah memposting agenda event yang digagasnya.

Event bertajuk Pancasila Gue Banget menyasar kaum milenial dengan berbagai rangkaian lomba. Diantaranya vidio vlog, design dan komik strip.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini