nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uji Tabrak Toyota Avanza, Ini Hasil Nilai Tingkat Keamanannya

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 03 15 2063352 uji-tabrak-toyota-avanza-ini-hasil-nilai-tingkat-keamanannya-6AGgdxdAHy.jpg Toyota Avanza (Foto: Ist)

CAPE TOWN - Toyota Avanza produksi Indonesia yang diekspor ke Africa Selatan, baru-baru ini menjalani uji tabrak untuk melihat tingkat keamanan Toyota Avanza bagi konsumen.

Pengujian uji tabrak dari depan dengan standar Global Ncap, dilakukan mengingat Toyota Avanza telah menjadi model yang sangat populer di negara tersebut. Karenanya dibutuhkan pengujian khusus terhadap produk dan kualitas keamanannya. Tak hanya Avanza, Honda Amaze dan Suzuki Ignis pun dilakukan pengujian.

Dalam pengujian Global Ncap memilih versi tipe terendah dari Avanza yang telah memiliki dual airbag bagian depan sebagai standar keamanannya.

Saat uji tabrak Toyota Avanza meraih peringkat 4 bintang yang secara penilaian sangat baik. Sayangnya keamanan Avanza tak mendukung bagi keselamatan anak kecil dimana penilaiannya hanya meraih 2 bintang saja.

 

Avanza hanya meraih dua bintang di Child Occupant Protection, yang dijelaskan oleh pelepasan bangku belakang dari jangkar ke struktur mobil saat ditarik oleh CRS dari boneka berusia 3 tahun yang melekat dengan ISOFIX ke bangku belakang. .

safercar

Namun pencapaian Avanza jauh lebih baik dibanding Honda Amaze yang hanya meraih satu bintang untuk keamanan bagi perlindungan anak.

 

Honda Amaze mencapai empat bintang yang kokoh untuk Perlindungan Penghunian Dewasa dalam uji tabrakan frontal pada kecepatan 64 km / jam. Struktur kendaraan dinilai stabil serta area footwell. Mobil ini menawarkan pretensioner sabuk pengaman untuk penumpang depan dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi.

Sedangkan Ignis meraih tiga bintang untuk Perlindungan Penghunian Orang Dewasa dalam uji tabrakan frontal dengan kecepatan 64 km / jam. Struktur kendaraan dinilai tidak stabil dan menawarkan perlindungan dada yang lemah untuk pengemudi. Keselamatan anak Ignis mencapai skor rendah karena Suzuki tidak merekomendasikan CRS untuk pengujian.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini