nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis 9 Tahun di China Trauma Setelah Lift yang Dinaiki "Terjun" Sejauh 18 Lantai

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 05 18 2063965 gadis-9-tahun-di-china-trauma-setelah-lift-yang-dinaiki-terjun-sejauh-18-lantai-XaUtSKlFM0.jpg Foto: Screengrab YouTube.

SHENZHEN - Seorang gadis berusia sembilan tahun di China mengalami trauma setelah lift yang dinaikinya meluncur sejauh 18 lantai ke bawah. Insiden itu terjadi saat gadis dari Shenzhen itu pulang ke rumahnya pada 28 Mei.

Rekaman dari kamera pengawas di dalam lift memperlihatkan bahwa gadis itu sendirian di dalam lift setelah sebelumnya seorang anak laki-laki turun di lantai 19.

Ketika pintu lift tertutup, lampu petunjuknya tiba-tiba padam. Tanpa indikasi apakah naik atau turun, lift mulai turun dari lantai 19.

Dalam rekaman itu, gadis itu terlihat menekan semua tombol dengan panik, tetapi mesin tidak mendaftarkan perintah apa pun dari panel. Dia kemudian mengingat apa yang dia pelajari di museum keselamatan publik - untuk menekan semua tombol lift ketika mulai rusak dan jatuh.

Video: Youtube/News Center

Untungnya, lift berhenti di lantai dasar dan gadis itu berhasil selamat tanpa cedera. Si gadis, yang trauma dengan kejadian itu, menangis ketika dia sampai di rumah.

Menurut laporan media China yang dilansir AsiaOne, ini bukan pertama kalinya penghuni gedung mengalami masalah itu dengan liftnya.

Peristiwa serupa terjadi beberapa bulan lalu di mana lift turun dari lantai 11 ke lantai dua tanpa peringatan. Pada saat itu, manajemen gedung mengatakan bahwa lift sedang diuji.

Para penghuni, bagaimanapun, tidak puas dengan penjelasan yang 'tidak masuk akal' dan mempertanyakan tidak adanya tanda pemberitahuan dan mengapa tes dilakukan ketika penumpang berada di lift.

Setelah insiden terbaru itu dilaporkan dalam berita, pejabat otoritas pengawas Shenzhen pergi untuk memeriksa lift di tempat dan menemukan bahwa sistem lift telah mengalami kerusakan.

Insiden itu sedang diselidiki.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini