nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balon Udara Meledak di Blitar, Polisi Tahan Seorang Pria

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 01:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 06 519 2064164 balon-udara-meledak-di-blitar-polisi-tahan-seorang-pria-mzK2xC3e4a.jpg Polisi menunjukkan tabung gas salah satu barang bukti ledakan di Blitar. Foto/Ist

SURABAYA - Polisi menangkap pembuat mercon gas yang meledak sehingga menyebabkan dua anak terluka di Desa Mandesan, Kecamatan Seloporo, Blitar, Jatim. Identitas pelaku diketahui bernama Ahmad Masruri, warga Desa Mandesan.

Saat ini polisi tengah memeriksa pelaku secara intensif. Dalam kasus ini, polisi menyita sebuah tabung oksigen, dan tabung karbit. Kedua barang tersebut disembunyikan di areal persawahan belakang TKP.

"Pelaku sudah diamankan. Saat ini pelaku sedang diperiksa penyidik," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera pada wartawan, Kamis (6/6/2019).

Menurut Barung, sebelum menangkap pelaku, polisi sudah memeriksa 8 orang saksi yang dianggap mengetahui kejadian itu.

"Dari hasil pemeriksaan dapat dilakukan penyitaan barang bukti berupa tabung oksigen dan tabung karbit," papar Barung.

Seperti diketahui, pada Selasa (4/6/19) sore, Ahmad Masruri dan Muhammad Najiyullah, mumbuat tabung plastik ikan yang diisi oksigen dan karbit (mercon gas). Lalu mercon diikat dan ditaruh di kamar kosong rumah milik Kiai Mahfud yang sebelumnya ditempati para santri.

Kemudian seorang korban membawa kembali tabung plastik yang sudah diisi oksigen dan karbit masuk ke kamar dan selang beberapa menit terjadi ledakan dahsyat, hingga merusak musala.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini