nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Saja Meluncur, Hyundai Kona Versi Hybrid Siap Mengaspal

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 10:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 08 15 2064443 baru-saja-meluncur-hyundai-kona-versi-hybrid-siap-mengaspal-5sOV30IWLf.jpg Hyundai Kona hybrid (foto: Ist)

SEOUL - Hyundai Indonesia baru saja meluncurkan SUV terbarunya yakni Kona yang akan bersaing dengan beberapa jajaran SUV terlaris seperti Honda HR-V, Rush dan Terios di pasar automotif nasional.

Ditengah persaingan ketat tersebut, Hyundai Korea sendiri terus menggempur pasar SUV yang menjadi terbesar di dunia, dengan menghadirkan versi hybrid bagi konsumennya di banyak negara. Model ini akan menjadi pembaharuan terhadap Kona versi mesin konvensional, dan tentunya sebagai pemenuhan terhadap regulasi emisi yang ketat di banyak negara.

Teknologi hybrid, Hyundai Kona sendiri seperti dilansir Carscoop bukanlah pengembangan gabungan mesin konvesional dengan motor listrik terbaru. Mengingat teknologi hybrid yang akan ditanam pada Kona menggunakan sektor pacu milik Hyundai Ioniq hybrid.

 Hyundai Kona

Karenanya secara spesifikasi nantinya, Kona hybrid akan memiliki tenaga dan torsi yang sama dengan Inoniq hybrid. Dimana mesin bensi empat silinder GDI direct injection berkapasitas 1.6 liter akan menghasilkan tenaga 103 hp dengan dukungan motor listrik yang akan menambahkan tenaga sebesar 42 hp.

Motor listrik yang digunakan, akan mengandalkan baterai lithium-ion 1,56 kWh. Namun kabarnya kapasitas baterai yang akan digunakan Kona akan jauh lebih kecil dibanding baterai yang terdapat pada Ioniq yang memiliki daya 8,9 kWh.

Dengan penambahan motor listrik, Hyundai mengungkap sistem pengisian baterai mobil akan menggunakan perangkat pengisian cepat. Sebagai kendaraan SUV, mobil hybrid ini akan dibekali transmisi kopling ganda enam percepatan, serta mode sport yang akan memberi sensasi berkendara berbeda.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini