nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Duka, Mantan Rektor Unnes Semarang Meninggal Dunia

Selasa 11 Juni 2019 14:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 65 2065289 kabar-duka-mantan-rektor-unnes-semarang-meninggal-dunia-8PYEJnThjj.jpg Foto: Mantan Rektor Unnes Meninggal Dunia (Antara)

SEMARANG - Kabar duka datang dari mantan rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Rasdi Ekosiswoyo. Lelaki 73 tahun ini dikabarkan meninggal dunia pada hari ini pukul 01.10 WIB di Rumah Sakit Elisabeth Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, rektor Unnes pada periode 1994-2002 itu beberapa kali menjalani perawatan medis di RS Elisabeth akibat penyakit yang dideritanya. Mendiang pada akhirnya tak mampu lagi mengatasi penyakitnya dan meninggalkan istri bernama Warsripi dan dua anak. Demikian seperti dilansir Semarangpos, Selasa (11/6/2019).

 Baca Juga: Wisudawati Cantik Ini Ternyata Prajurit TNI, Siapa Dia?

Mendiang Prof. Rasdi Ekosiswoyo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bendan Ngisor pada pukul 14.00 WIB. Sebelum dimakamkan, almarhum disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jl. Lamongan I No. 25 Kota Semarang.

Puluhan pelayat terlihat silih berganti mendatangi rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga almarhum. Beberapa karangan bunga duka cita juga tampak berjajar di sekitar rumah duka yang antara lain dikirim oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, jajaran Dinas Pendidikan Kota Semarang, dan kalangan akademisi Unnes.

 Baca Juga: Rektor Dituding Plagiat, Unnes: Ada Banyak Pihak yang Tak Suka dengan Kesuksesan Kami

Semasa hidupnya, almarhum yang lahir di Kabupaten Pati pada 21 Juni 1946 itu juga pernah menjabat ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang sekaligus menjadi ketua umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jawa Tengah. Almarhum dikenal sebagai sosok berpikiran terbuka dan berbicara blak-blakan.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini