nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Akan Panggil Mantan Anggota Tim Mawar Terkait Kerusuhan 22 Mei

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 16:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 337 2065712 polisi-akan-panggil-mantan-anggota-tim-mawar-terkait-kerusuhan-22-mei-0zJ0P5veFQ.jpg Mantan anggota Tim Mawar, Fauka Noor (foto: ist)

JAKARTA - Aparat kepolisian akan memanggil mantan anggota Tim Mawar, Fauka Noor Farid, terkait pengerahan massa kerusuhan pada 21-22 Mei 2019. Adapun pemanggilan Fauka ini lantaran namanya disebut perannya oleh tersangka kerusuhan 21-22 Mei lalu bernama M alias Cobra.

"Menurut rencana para penyidik, berdasarkan keterangan Saudara C alias Cobra Hercules, itu juga kita akan mendalami keterangan itu. Dan sesegera mungkin memanggil yang bersangkutan (Fauka) untuk dimintai keterangan," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

 Aksi 22 Mei

Disebutkan Asep, pemeriksaan terhadap Fauka ini dibutuhkan agar dapat mengetahui mengenai peran sebagaimana yang disebutkan itu.

"Sehingga peran dari yang bersangkutan jelas dan bagaimana peran-peran yang lainnya," imbuh Asep.

Sebagaimana diketahui, Nama Fauka Noor Farid sebelumnya muncul dalam Majalah Tempo dan juga diadukan oleh eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan kepada Dewan Pers.

Dalam aduannya terhadap Majalah Tempo, Chairawan meminta majalah tersebut meminta maaf kepada dirinya dan Fauka Noor Farid. Chairawan sendiri mengaku Fauka merupakan mantan anak buahnya saat dia masih aktif di Kopassus, TNI Angkatan Darat. Fauka juga merupakan mantan anggota tim Mawar.

 Aksi 22 Mei

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini