nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang Film Italia Terancam Dipenjara Karena Sebuah Pesta dengan Putin

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 18:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 18 2066588 bintang-film-italia-terancam-dipenjara-karena-sebuah-pesta-dengan-putin-0THjSr1tBw.jpg Foto: AFP.

ROMA – Ornella Muti, seorang bintang film Italia yang berperan di sejumlah film populer tahun 1970-an didakwa telah memalsukan surat sakit untuk laporan ke teater di mana dia seharusnya memainkan peran di panggung, untuk menghadiri pesta amal yang dihadiri tokoh-tokoh besar, termasuk aktor Kevin Costner dan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Muti divonis enam bulan penjara dan denda sebesar 500 euro oleh pengadilan.

Putusan tersebut menegaskan vonis pengadilan banding pada 2017 yang mendakwa Muti atas tuduhan pemalsuan surat sakit agar bisa hadir dalam pesta besar (gala) dengan Putin. Pengadilan menyatakan bahwa dia telah berbohong tentang sakitnya dan membatalkan pertunjukan di Teatro Verdi di Pordenone pada 2010 dengan memberikan konfirmasi medis tentang kondisi trakeitis laring akut dengan demam dan batuk.

Surat medis itu meresepkan istirahat selama lima hari dan melarang Muti menggunakan suaranya. Namun, dia masih menghadiri acara amal di St. Petersburg bersama dengan Kevin Costner, seperti yang kemudian diungkapkan dalam laporan foto.

Pengadilan tingkat pertama menjatuhkan hukuman 8 bulan penjara kepada Muti dan denda 600 euro pada 2015 yang kemudian dia tantang dengan pengajuan banding yang relatif sukses pada 2017.

"Saya toh akan pergi; saya hanya mengantisipasi ketidakhadiran saya mengingat ketidakmungkinan untuk berakting malam itu. Itu bukan alasan: pertunjukan itu terdiri dari monolog dengan suara keras sepanjang lebih dari satu jam yang saya tidak mungkin bisa lakukan. Tapi suara serak tidak tidak mencegah Anda menghadiri makan malam, ” kata Muti dalam pembelaannya sebagaimana dikutip media Italia yang dilansir Sputnik, Jumat (14/6/2019).

Pengadilan memutuskan bahwa hukuman tersebut dapat ditangguhkan jika pembayaran sementara sebesar 30.000 euro diberikan kepada Teatro Verdi, yang terkena dampak buruk oleh perilakunya.

Seperti dilaporkan media Italia Corriere Della Sera, Muti mungkin kesulitan membayar jumlah sebesar empat digit itu dan akhirnya akan berakhir di penjara. Menurut mereka, perempuan berusia 62 tahun itu dan putrinya, Naike diusir dari rumah mereka di Roma karena tidak membayar pada 2017.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini