nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Masih Tutup Jalan Medan Merdeka Barat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 18:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 14 338 2066577 polisi-masih-tutup-jalan-medan-merdeka-barat-gzrVDUKAwm.jpg Kapolres Jakarta Barat Harry Kurniawan (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, belum bisa memastikan kapan Jalan Medan Merdeka Barat akan kembali dibuka, meski persidangan gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah selesai dan akan dilanjutkan 18 Juni.

"Nanti kita lihat," kata Harry di lokasi, Jumat (14/6/2019).

Seperti diketahui, ditutupnya jalan itu untuk pengamanan menyusul adanya aksi kawal sidang MK yang digelar di kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Akibat dari penutupan jalan tersebut, polisi memberlakukan rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas.

(Baca Juga: Massa Pengawal Sidang PHPU Pilpres 2019 Mulai Membubarkan Diri

Harry menyebut aksi demonstrasi yang dilakukan hari ini berlangsung secara tertib dan aman. Ia mengapresiasi kepada semua peserta aksi yang telah mengikuti aturan dalam kegiatan penyampaian pendapat.

"Kegiatan sampai sore ini aman terkendali dan sampai sore ini tidak ada beberapa aksi massa dan hari ini sudah clear," ujarnya.

 Polisi

Berdasarkan pantauan, sejumlah polisi lalu lintas terlihat berjaga-jaga di persimpangan Jalan MH Thamrin untuk memberitahu para pengendara motor dan mobil bahwa Jalan Merdeka Barat tidak bisa dilintasi karena sedang ditutup untuk sementara waktu.

(Baca Juga: KPU Tolak Materi Gugatan Prabowo-Sandi di MK

Tampak kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan yang hendak melintas ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Penutupan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan dari kedua arah, baik dari kawasan Istana Negara atau pun dari Jalan MH Thamrin.

Kemudian, arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda (Arjuna Wijaya)-Monas, Jakarta Pusat, terpantau ramai lancar. Petugas kepolisian dibantu personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta tampak sibuk mengatur arus lalu lintas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini