nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UPN Veteran Jakarta Terima Siswa Youtuber dengan 10.000 Subscriber, Alasannya?

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 18:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 14 65 2066578 upn-veteran-jakarta-terima-siswa-youtuber-dengan-10-000-subscriber-alasannya-e9QYym6QMQ.jpg Ilustrasi: Youtube

JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta menggelar Seleksi Mandiri (SEMA UPN) Tahun Ajaran 2019. Melalui jalur prestasi, UPN bakal menerima Youtuber yang memiliki 10 ribu pengikut.

Seperti dikutip situs UPN Veteran Jakarta Jumat (14/6/2019), pada penerimaan tersebut ada jalur prestasi yang menggunakan gabungan nilai UTBK dan Prestasi Akademik atau Nonakademik. Seperti bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1-3 tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber.

Salah satu warganet @venusantar sekaligus dosen UPNVJ memberikan penjelasan terkait UPNVJ menerima Youtuber yang memiliki 10 ribu pengikut lewat jalur prestasi.

Baca Juga: Hafiz Al-Quran 5 Juz, Bisa Daftar SEMA UPNVJ lewat Jalur Prestasi

"Mulai tahun ini UPNVJ menerima mahasiswa jalur Youtube content creator. Ini merupakan yang pertama di Indonesia. Menurut Rektor pertimbangannya adalah, era digital menciptakan peluang kerja ekonomi kreatif. Mereka yang mampu memanfaatkan peluang tersebut di antaranya youtube conten creator dengan platform media sosial khusunya youtube," kata dia.

Lalu, lanjut dia, youtube content creator saat ini berkembang secara mandiri akan dikembangkan lebih jauh kompetensinya agar mampu bekerja secara profesional dalam bidang ilmu tertentu dan menghasilkan konten yang menarik marketable, bermanfaat fokus dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

Baca Juga: Moses Mayer Penemu Aplikasi Pengelolaan Sampah yang Mengidolakan Habibie

"Para youtube content creator ini akan diarahkan untuk fokus mendesain dan memproduksi konten-konten yang mulai fokus mulai dari sains komunikasi, kesehatan, hukum hingga ekonomi sesuai bidang ilmu yang dipilih," tutur dia.

Pendaftaran SEMA UPNVJ dilakukan secara online melalui website pendaftaran penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta, yaitu di laman https://pendaftaran.upnvj.ac.id/.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini