nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembalikan Dompet Penumpang, Sopir Taksi Mumbai Jadi Viral Karena Kejujurannya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 18 2067095 kembalikan-dompet-penumpang-sopir-taksi-mumbai-jadi-viral-karena-kejujurannya-Ag9uK3qi2Q.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

MUMBAI – Seorang sopir taksi di Mumbai menjadi terkenal setelah sebuah posting di Twitter dari salah seorang penumpang yang memuji kejujurannya menjadi viral.

Dalam posting di Twitter yang dilansir Indian Express, penumpang itu bercerita mengenai sopir taksi Ola, sebuah perusahaan taksi India, bernama Asif Iqbal Abdul Gaffar Pathan yang mengembalikan dompetnya.

Penumpang itu mengisahkan bahwa Satu jam setelah sampai di tujuannya, dia baru menyadari bahwa dompetnya hilang. Dia kemudian menghubungi pengemudi taksi yang membawanya melalui telepon untuk menjelaskan situasinya.

Saat berbicara dengan Pathan, dia itu diberi tahu bahwa dompetnya disimpan dengan aman dan sopir taksi tersebut sedang dalam perjalanan untuk mengembalikannya.

Pada pukul 12:30 pagi waktu setempat, Pathan benar-benar datang mengembalikan dompet itu dan saat itulah keduanya menyadari sebuah kebetulan bahwa mereka berulang tahun di hari sama. Sebagai tanda terimakasihnya, penumpang tersebut membagikan foto Pathan dan menceritakan perbuatannya yang mulia dan mendoakan agar dia senang di hari ulang tahunnya. Orang-orang kagum dengan kejujuran Pathan dan memberikan pujian melalui Twitter.

Penumpang tersebut menutup posting-nya yang bertuliskan “Kita selalu datang ke platform ini dengan keluhan kami terkait merek-merek. Mari kita sebarkan beberapa pengalaman positif agar dibalas kebaikannya untuk ke depannya. Peace!”

(Nico Wijaya)

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini