nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spesialis Maling Gas Elpiji Ditangkap Polisi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 14:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 609 2067008 spesialis-maling-gas-elpiji-ditangkap-polisi-lMkwS65wkO.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Isu kelangkaan gas Elpiji 3 kg dari peredaran yang dikeluhkan warga Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, ternyata dicuri oleh kawanan maling.

Beruntung aparat Polres Sinjai berhasil mengungkap dalang maling tabung gas Elpiji 3 kg di Kabupaten Sinjai. Jumlahnya pun tak sedikit. Namun saat barang bukti yang berhasil disita itu saat dinaikkan di mini bus cukup banyak.

PLH Kasubag Humas Polres Sinjai, Ipda Sasmito membenarkan penangkapan spesialis maling di Sinjai tersebut. Ia mengatakan penangkapan maling dan penadahnya dari informasi yang ditindaklanjuti Tim Resmob Polres Sinjai.

"Awalnya Tim Resmob menindaklanjuti aduan warga yang menjadi korban pencurian dengan turun menyelidiki pelaku. Penyelidikan pun berbuah hasil, pelaku teridentifikasi serta keberadaannya pun diketahui tengah berada di Jalan Dr. Soetomo, tepatnya di Puskesmas Balangnipa," jelas Ipda Sasmito kepada Okezone.

Tanpa menunggulama sambungnya, Tim Resmob langsung bergerak ke lokasi yang ditujukan, pada Sabtu (15/6/2019), setiba dilokasi Tim Resmob lebih dulu memblokade Jalan Dr. Soetomo.

 Maling

"Setelah terkuak seorang pria yang sudah dikantongi identitasnya tersebut betul saja adalah buronan tersebut, penyergapan dilakukan, pria itu pun tak bisa berkelit. Dia langsung dibekuk, selanjutnya Tim Resmob menggiringnya ke Mapolres Sinjai untuk diperiksa," jelas Ipda Sasmito lagi.

Dari penuturan pelaku, ia mengakui perbuatannya bahwa dirinya telah melakukan pencurian tabung gas. Ia juga menyebutkan bahwa dalangi aksi pencurian di belasan titik lokasi.

"Dia Rezal dalangi sebanyak 12 titik lokasi aksi pencurian, barang yang digasaknya berupa tabung gas yang ditampung dirumah seorang pria bernama Wahyudi yang diduga penadahnya," ungkap Ipda Sasmito menirukan pengakuan pelaku.

Ipda Sasmito melanjutkan, nyayian Rezal pun menyebutkan keterlibatan rekannya hingga Tim Resmob menggiringnya pada hari itu juga dalam pengembangan.

Dari hasil pengembangan Tim Resmob berhasil meringkus Wahyudi dan menyita barang bukti yang dikuasainya. Dari hasil petikan Rezal sebanyak 80 buah tabung elpiji 3 kilogram.

"Setelah barang bukti dirampungkan keduanya bersama barang buktinya diangkut pakai mobil mini bus," ungkap Ipda Sasmito

Kini kedua pelaku bersama barang buktinya dalam proses penyelidikan dan penyidikan Unit Reksrim Polres Sinjai.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini