nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Langsung Pos-Pos Satgas di Perbatasan RI-PNG

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 340 2067211 pangdivif-1-kostrad-tinjau-langsung-pos-pos-satgas-di-perbatasan-ri-png-AnUxDBrSMn.jpg Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman kunjungi pos-pos satgas di perbatasan RI-PNG. (Foto: Dispenad)

JAKARTA – Sebagai wujud perhatian kepada anggota yang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan, Panglima Divisi 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman pada Sabtu 15 Juni 2019 melakukan kunjungan kerja ke Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH, Skouw, Jayapura, Papua.

Berdasarkan keterangan yang diterima Okezone, Senin (17/6/2019), sesampainya di Bandara Sentani, Jayapura, rombongan Pangdivif 1 Kostrad langsung disambut Danrem 172/PWY Kol Inf J Binsar P Sianipar dan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari mengatakan bahwa kunjungan dilakukan selama tiga hari meninjau pos-pos satgas di perbatasan RI-PNG sektor utara. Dalam kegiatan kunjungan kerjanya, Pangdivif 1 Kostrad memberikan pengarahan di setiap pos yang dikunjungi.

(Foto: Dispenad)

Sesampainya di Pos Kotis, Pangdivif 1 Kostrad langsung disambut tarian adat dari masyarakat Kampung Mosso dan penganugerahan menjadi Putra Papua oleh Kepala Administrator PLBN Skouw Bapak Yan Numberi.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad berpesan kepada seluruh Prajurit Yonif PR 328/DGH yang sedang bertugas untuk tetap selalu menjaga daerah kedaulatan Indonesia seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Tentara Nasional Indonesia Nomor 34 Tahun 2004. Selain itu, Pangdivif 1 Kostrad juga berpesan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah di akhir-akhir penugasan.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdivif 1 Kostrad turut dihadiri Kasrem 172/PWY, Dandim 1701/Jayapura, Kapolsek jayapura, Danramil 1701-22/Muara Tami, seluruh stakeholder perbatasan, para tokoh dan warga Skouw.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini