nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Tiket Pesawat Mahal, Gubernur Riau Ajukan Transit ke Luar Negeri

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 01:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 340 2067590 harga-tiket-pesawat-mahal-gubernur-riau-ajukan-transit-ke-luar-negeri-qGIIQ1S9bs.jpg Pesawat Garuda Indonesia

PEKANBARU - Mahalnya harga tiket pesawat kini juga mulai dirasakan Pemerintah Provinsi Riau. Gubernur Riau, Syamsuar merencanakan penerbangan transit ke luar negeri sebelum ke bandara tujuan.

Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Firdaus mengatakan, dua negara yang menjadi tujuan transit perjalanan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemrov Riau adalah Singapura dan Malaysia.

"Pak Gubernur akan mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri agar perjalanan dinas pejabat di Riau transit ke Malaysia atau Singapura," kata Firdaus, Senin (17/6/2019).

(Baca juga: Harga Tiket Pesawat Dikeluhkan, Menhub: Itu Bukan Urusan Saya)

Dia menjelaskan, rencana Pemprov Riau melakukan transit ke dua negara tetangga itu untuk menghemat anggaran. Jika diizinkan pemerintah pusat, maka akan menghemat perjalanan dinas para kepala dinas.

Foto: Shutterstock

Misalnya harga tiket pesawat dari Pekanbaru ke Jakarta sekitar Rp4 juta sampai Rp6 juta. Jika transit ke luar negeri akan menghemat Rp1 juta sampai Rp1,5 juta.

Selain mengeluhkan harga tiket pesawat, kendala lain adalah terbatasnya jumlah penerbangan. Pemprov Riau berharap ada perbaikan kondisi penerbangan saat ini.

"Pagu anggaran untuk tiket pesawat Rp3,5 juta. Jika lebih dari itu tentu akan nombok," ujar Firdaus.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini