nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketinggalan Bus, Siswa di Prancis Tabrakkan Mobil Ayahnya dan Diantar Polisi untuk Ikuti Ujian

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 18 2068022 ketinggalan-bus-siswa-di-prancis-tabrakkan-mobil-ayahnya-dan-diantar-polisi-untuk-ikuti-ujian-Gsn8M7zKyn.jpg Foto: Facebook.

TOULOUSE - Seorang siswa di Prancis yang menabrakkan mobil ayahnya saat terburu-buru mengemudi untuk mengikuti ujian akhirnya bisa mengikuti tes tersebut setelah diantarkan oleh polisi.

Setelah ketinggalan bus, Loïc, siswa berusia 18 tahun merasa putus asa untuk mengikuti ujian sarjana mudanya (baccalaureate) pada Senin, dan memutuskan untuk mengemudikan mobil ayahnya. Namun, dia dilaporkan kehilangan kendali mobil itu saat melalui tikungan dan menabrak pagar pembatas di seberang jalan.

Setelah memeriksa kondisinya, polisi di kota kecil Albi mengantar Loïc ke sekolah hanya beberapa menit sebelum ujian.

Dalam sebuah posting di Facebook yang dilansir BBC, polisi dari pos polisi lokal di Albi, sebelah utara Toulouse, melaporkan bahwa mereka tiba di lokasi kecelakaan dan menemukan Loïc dalam keadaan"tanpa cedera".

Siswa sekolah menengah atas itu kemudian diberi tes breathalyser untuk menguji konsumsi alkoholnya yang berhasil dia lalui.

Polisi mengatakan remaja itu menjelaskan bahwa ia ingin mengikuti ujian. Keduanya setuju bahwa tidak mengikuti ujian, yang diperlukan untuk lulus sekolah menengah di Prancis, akan menjadi sebuah “hal yang disayangkan”.

Hanya 10 menit sebelum ujian dimulai, keduanya mengatur sesuatu untuk mengamankan kendaraan ayah Loïc dan remaja itu diminta untuk masuk ke dalam mobil polisi.

Loïc tiba di lokasi dua menit sebelum ujian dimulai, dengan disaksikan teman-teman sekolahnya yang "tercengang".

Polisi Albi mengatakan mereka semua berharap Loïc "semua kesuksesan yang layak diterimanya" dalam mengerjakan ujian tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini