Petugas Bersihkan Sampah Usai Massa Aksi Kawal Sidang MK Bubarkan Diri

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 17:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 605 2067936 petugas-bersihkan-sampah-usai-massa-aksi-kawal-sidang-mk-bubarkan-diri-PaZNqja34U.jpg Petugas bersihkan sampau usai massa kawal sidang MK membubarkan diri di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Selasa (18/6/2019). (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Massa yang melakukan aksi untuk mengawal sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi mulai meninggalkan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019) sore.

Usai massa membubarkan diri, para petugas kebersihan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar Patung Kuda.

Berdasarkan pantauan dari Okezone, terlihat beberapa tumpukan plastik besar berisikan sampah tengah dikumpulkan para petugas kebersihan.

Petugas bersihkan sampah usai massa kawal sidang MK membubarkan diri di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

Kemudian tak lama, mobil dari Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI datang untuk membersihkan jalanan di sekitar Patung Kuda. Tidak membutuhkan waktu yang lama, petugas kebersihan mampu membuat kawasan Patung Kuda bersih kembali.

Meski massa sudah membubarkan diri, sejumlah kepolisian masih melakukan penjagaan di kawasan tersebut.

Petugas bersihkan sampah usai massa kawal sidang MK membubarkan diri di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019. (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)

Sampai saat ini, sekitar kawasan Patung Kuda atau Jalan Medan Merdeka Barat masih ditutup dikarenakan sidang sengketa Pilpres 2019 masih berlangsung di MK.


Baca Juga : Ada Massa Kawal Sidang Sengketa Pilpres, Lalu Lintas di Patung Kuda Lancar

Sekadar diketahui sebelumnya, aksi massa dari beberapa organisasi telah digelar di Patung Kuda dari pukul 13.00. Mereka mengakhiri aksinya usai salat asar berjamaah dan membaca doa pada pukul 16.30 WIB.


Baca Juga : Bubarkan Diri, Massa Aksi Kawal Sidang MK Berebut Foto dengan Polisi dan TNI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini